alexametrics

Ditanya Apakah Akan Melatih Barito, Djanur: Dapat Berita Dari Mana?

19 Agustus 2019, 16:59:03 WIB

JawaPos.com–Djadjang Nurdjaman tampaknya akan tak terlalu lama menganggur. Setelah diberhentikan Persebaya Surabaya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu dikabarkan sudah deal dengan Barito Putera.

Kabar itu diperkuat oleh pernyataan manajemen PSGC Ciamis. Awalnya, CEO PSGC Herdiat Sunarya berniat meminang Djanur. Tapi, pelatih 60 tahun itu menolak tawaran dari tim Liga 2 tersebut. Alasannya, Djanur sudah sepakat untuk membesut Barito Putera.

Jawa Pos kemudian melakukan konfirmasi langsung ke Djanur. Mencoba memastikan apakah benar pelatih asal Majalengka itu sudah teken kontrak dengan Barito Putera. Tapi, saat ditanya, Djanur malah balik bertanya. “Ah, ada-ada saja, dapat berita dari mana itu?,” kata Djanur singkat.

Djanur menjelaskan, kondisi itu sejatinya sudah dia prediksi setelah berstatus tanpa klub. “Pasti saya akan dihubungkan dengan banyak klub. Tapi itu sudah biasa ya,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Karena itu, dia memilih tenang saat menanggapi rumor dirinya akan berlabuh ke Barito Putera.

Saat ini, Djanur memilih untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Apalagi, anak dan cucunya dari Italia baru saja tiba di Bandung pada Kamis (15/8). Meski begitu, Djanur tak menampik kalau dirinya sudah gatal menangani klub lagi. “Soalnya kadang tidak betah lama di rumah tanpa klub,” katanya.

Sejatinya, saat ini Barito Putera sudah memiliki Yunan Helmi sebagai pelatih kepala. Tapi, performa Laskar Antasari –julukan Barito- malah angin-anginan. Total, sudah 10 laga Barito dipimpin oleh Yunan. Hasilnya, dia hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan saja. Bahkan, dalam dua laga terakhir, Barito selalu menelan kekalahan. Yakni 2-4 atas PS Tira Persikabo (9/8) dan 1-2 atas PSM Makassar (14/8).

Nah, hari ini Barito Putera akan melakoni laga yang tak kalah berat. Mereka akan bersua Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tuan rumah tengah berada dalam motivasi tertinggi setelah membantai Persebaya Surabaya 4-0 (15/8).

Jika kalah lagi, bisa saja Djanur benar-benar akan menggantikan posisi Yunan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Bagus Putra Pamungkas



Close Ads