alexametrics
Liga 1

Pertahanan Persebaya Rapuh, Tapi Ruben dan Hansamu Siap Tampil

19 Juli 2019, 17:52:00 WIB

JawaPos.com – Bayang-bayang kekalahan mengiringi Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Green Force itu terancam menelan hat-trick atau tiga kekalahan beruntun. Sebab, ketika lini pertahanan sedang rapuh, Persebaya harus menjamu tamu dengan lini serang yang sangat menakutkan: PS Tira Persikabo.

Tira Persikabo tak hanya berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan. Produktivitas gol tim besutan Rahmad Darmawan itu juga sangat tinggi. Hingga pekan kesembilan, Tira Persikabo sudah mengemas 19 gol. Trio penyerang mereka, Ciro Henrique Alves, Loris Arnaud, dan Osas Saha, begitu haus gol.

Kondisi Tira Persikabo berbanding terbalik dengan Persebaya. Dalam tiga laga terakhir, Persebaya kebobolan enam gol. Tiap pertandingan dalam tiga laga tersebut Persebaya kemasukan dua gol. Enam gol itu selalu lahir dari proses yang sama. Yakni, penyerang lawan dibiarkan berdiri bebas tanpa pengawalan. Jadi, bisa dibayangkan ancaman yang muncul jika kesalahan serupa dilakukan saat menjamu Tira Persikabo Minggu lusa (21/7).

Persebaya Surabaya

Apalagi, masa istirahat Persebaya lebih pendek ketimbang Tira Persikabo. Bahkan, tim lawan lebih dulu berada di Surabaya jika dibandingkan dengan Persebaya yang baru tiba di rumah sendiri kemarin sore (18/7). ’’Waktu persiapan melawan Tira Persikabo memang tidak banyak. Hanya ada satu kali kesempatan latihan. Tetapi, bagaimanapun kondisinya, kami akan tetap fight,’’ kata pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman.

Persebaya sadar bahwa tim tamu sedang dalam kondisi terbaik. Tetapi, Persebaya tidak ingin malu di hadapan pendukung sendiri. ’’Pilihan kami hanya satu: kami harus bangkit. Kami sudah dua kali kalah. Kami tidak mau kalah tiga kali berturut-turut,’’ tegas gelandang serang Persebaya Irfan Jaya.

Di sisi lain, Djanur mengharapkan Ruben Sanadi dan Hansamu Yama sudah bisa diturunkan ketika melawan Tira Persikabo. “Kehadiran mereka tentu menjadi darah segar bagi kami. Semoga kembalinya mereka bisa membuat pertahanan kami lebih solid lagi,” katanya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads