alexametrics
Timnas U-18

2 Timnas U-18 vs Persibo 1: Berkat Kepiawaian Kiper Pengganti

19 Juli 2019, 18:00:44 WIB

JawaPos.com – Fakhri Husaini punya banyak pilihan di bawah mistar gawang. Jika Ernando Ari Sutaryadi absen, pelatih timnas U-18 itu masih bisa menurunkan M. Adi Satrio. Adi pun mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper pengganti. Dia punya kontribusi besar saat timnas U-18 menaklukkan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin. Adi menggantikan posisi Ernando yang absen karena cedera bahu.

Total, ada lima penyelamatan yang dilakukan kiper Persib U-16 tersebut. Termasuk ketika dia menepis sepakan penalti Ananda Dhea pada menit ke-23. Persibo mendapatkan hadiah penalti setelah Ananda dijegal Bayu Fiqri di kotak terlarang. ”Kalau ada gelar man of the match, saya pilih dia. Karena dia melakukan save yang menyelamatkan kami dari kekalahan,” puji Fakhri.

Adi tak mau besar kepala mendengar pujian dari pelatihnya. ”Cukup berat tanggung jawab seorang penjaga gawang. Saya mikirnya juga nggak ada saingan di tim ini. Semua kami lakukan yang terbaik bagi Indonesia,” ucap Adi.

Meski menang, skuad Garuda Nusantara sempat mendapat tekanan dari Persibo. Bahkan, timnas U-18 baru bisa menjebol gawang Persibo melalui tendangan penalti Rendy Juliansyah menjelang babak pertama usai.

”Persoalan kami pada saat uji coba ketiga melawan Persija lalu, kami bermain cukup baik, cukup rapat. Nah, laga lawan Persibo, kami menurunkan pemain yang tidak turun saat uji coba lawan Persija,” tutur Fakhri.

Setelah Bagus Kahfi, M. Supriyadi, dan Komang Arta diturunkan pada babak kedua, permainan Garuda Nusantara mulai rancak. Bagus bahkan berhasil mencetak gol kedua timnas U-18 pada menit ke-54. Namun, Persibo mampu memperkecil ketertinggalan lewat Ananda Dhea (71’). ”Sebenarnya menarik ya. Sama-sama bermain terbuka. Dan kami beri perlawanan. Mungkin kami hanya kurang konsentrasi,” ucap asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia/ali



Close Ads