JawaPos Radar

Masih Suasana Lebaran, Persija dan Persib harus Akur

19/06/2018, 15:39 WIB | Editor: Banu Adikara
Persija, Persib, Komjen Syafruddin
Wakapolri Komjen Syafruddin (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Pertarungan Persija Jakarta dan Persib Bandung rencananya akan digelar pada 30 Juni mendatang. Kedua tim yang merupakan bebuyutan itu dituntut menciptakan suasa kondusif di tengah momen Idul Fitri.

Hal ini dikatakan Wakapolri Komjen Syafruddin. Pria yang juga menjabat sebagai pembina Persija ini meminta Macan Kemayoran dan Maung Bandung menciptakan suasana yang harmonis.

"Persib adalah kesebelasan yang bagus, begitu juga dengan Persija, jadi kita harus bangung momen Idul Fitri menjadi momen harmoni bangsa Indonesia, termasuk di kancah olahraga, khususnya sepak bola," ujarnya.

Menyoal penundaan pertandingan keduanya yang sampai saat ini belum menemukan titik terang, Syafruddin menyarankan agar lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) menjadi lokasi pertandingan keduanya.

"Terserah pengurus liga (PT Liga Indonesia Baru, Red) itu. Tapi yang jelas, GBK saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi karena sedang di persiapkan untuk Asian Games. Kemungkinan di Stadion PTIK, sudah kita siapkan," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up