alexametrics

Stadion Brawijaya akan Direnovasi, Persik Cari Solusi Tempat Latihan

19 Mei 2022, 22:50:16 WIB

JawaPos.com-Persik Kediri memulai latihan sejak Senin (16/5). Latihan masih digelar di Stadion Brawijaya, Kediri. Tapi, dalam waktu dekat, mereka harus mencari venue latihan baru. Sebab, Stadion Brawijaya akan direnovasi. Selama itu, Persik tidak bisa menggelar latihan di sana.

Lalu, bagaimana solusinya? ’’Kami berencana menggelar training center (TC). Kemungkinan opsinya di Jakarta atau Solo,’’ ucap pelatih Persik Javier Roca.

Hal itu dilakukan karena tidak ada opsi lapangan lain di Kediri. Kalaupun ada, kualitas rumputnya kurang oke. Roca tidak mau ambil risiko dengan berlatih di lapangan yang kurang memadai. ’’Kalau kami berlatih di lapangan dengan seribu lubang, itu tidak bagus,’’ tambahnya.

Karena itu, Roca memilih opsi menggelar TC di Jakarta atau Solo. ’’Karena kami harus mencari lapangan yang bisa digunakan untuk latihan pagi dan sore,’’ terang pelatih asal Cile tersebut.

Cuma, Roca belum bisa memastikan kapan TC digelar. Semua keputusan bergantung PSSI. Sebab, ada wacana untuk menggelar turnamen pramusim sebelum kompetisi musim depan.

’’Kami berangkat (TC) menunggu jadwal preseason. Digelar di mana? Kapan? Kalau sudah pasti, kami baru bisa tentukan TC-nya,’’ bebernya.

Roca berharap segera ada pengumuman soal itu. Saat ini Persik sudah memiliki 28 pemain. Tapi, belum semua pemain bergabung latihan. Termasuk satu-satunya pemain asing yang dipertahankan, Arthur Felix Silva. Pemain asal Brasil itu masih berada di negaranya.

’’Masih ada masalah visa yang harus diurus. Kami harap paling lambat awal pekan depan dia (Felix) sudah bisa bergabung dengan skuad,’’ terang pelatih 44 tahun tersebut.

Selain itu, Persik masih akan menambah dua pemain baru. Sebab, Roca memastikan skuadnya akan berjumlah 30 pemain musim depan. ’’Kami butuh pemain di posisi striker dan gelandang bertahan,’’ ungkapnya.

Di posisi striker, hanya ada M. Ridwan setelah Septian Bagaskara memilih pergi. Sementara striker asing baru belum juga datang. ’’Tapi tidak masalah. Karena Arsyad (Yusgiantoro) juga bisa bermain di posisi striker,’’ jelas Roca.

Dia sejatinya ingin mencari pengganti Septian Bagaskara. Tapi, hal itu ternyata tidak mudah. ’’Mungkin nanti kami undang secara khusus pemain seleksi. Setelah itu baru kami putuskan bagaimana ke depannya,’’ pungkas mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads