alexametrics

Dua Pemain Naturalisasi Walsh dan Amat Selangkah Lagi Jadi WNI

19 Mei 2022, 23:06:37 WIB

JawaPos.com-Sandy Walsh dan Jordi Amat selangkah lagi akan menjadi warga negara Indonesia (WNI). Keduanya sudah merampungkan serangkaian proses naturalisasi yang harus dijalani secara langsung di Jakarta.

Ada beberapa proses naturalisasi yang dilalui Sandy dan Jordi di Jakarta. Yaitu, bertemu perwakilan kedutaan besar, Badan Intelijen Negara (BIN), dan mengikuti medical checkup.

Rencananya, setelah dua proses tersebut dilalui, Sandy akan menetap beberapa hari di Jakarta. Sementara itu, Jordi akan kembali ke Spanyol malam ini (19/5).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan senang karena segala prosedur yang dilalui Sandy dan Jordi untuk menjadi WNI berjalan lancar. Saat ini hasil serangkaian prosedur yang dijalani keduanya untuk menjadi WNI sudah dilaporkan ke Kemenkum HAM.

”PSSI akan terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap proses naturalisasi keduanya selesai sebelum Indonesia menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023. Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di grup A dan akan bersaing dengan Jordania, Nepal, serta Kuwait.

Perjuangan Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023 akan dimulai pada 8 Juni. Lawan pertama adalah Kuwait. Setelah itu, Indonesia akan berhadapan dengan Jordania (11/6) dan Nepal (14/6).

Semua pertandingan digelar di Kuwait. ”Mudah-mudahan prosesnya sudah selesai sebelum babak kualifikasi Piala Asia,” tutur Iriawan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c6/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads