alexametrics

Dua Pemain Asing Berangkat ke Surabaya Akhir Mei, Kata Aji Santoso

19 Mei 2022, 22:59:48 WIB

JawaPos.com-Baru Leo Lelis pemain asing yang bergabung dengan Persebaya Surabaya. Padahal, ada dua penggawa asing lain yang sudah deal. Mereka adalah Sho Yamamoto dan Higor Vidal. Lantas, kapan dua pemain itu akan bergabung?

’’Untuk dua pemain asing akan berangkat dari negaranya masing-masing pada tanggal 24 dan 28 Mei,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso kepada Jawa Pos.

Sho Yamamoto akan berangkat pada 24 Mei. Sementara Higor Vidal baru akan bertolak dari Brasil pada 28 Mei. Untuk striker asing, Aji belum berani memastikan. Sebab, sampai saat ini belum ada deal antara kedua pihak. ’’Masih negosiasi, Mas,’’ ucapnya.

Aji tidak mau asal-asalan dalam memilih striker asing. Sebab, musim lalu performa Jose Wilkson dan Arsenio Valpoort tidak sesuai harapan.

’’Saya harus cari alternatif yang bagus. Jangan sampai pemain asing kualitasnya kurang. Karena perannya nanti di tim sangat penting,’’ tambah Aji.

Sempat ada nama Luc Castaignos. Striker asal Belanda itu dikabarkan segera merapat ke Persebaya. Tapi, sampai saat ini belum ada kepastian.

’’Yang jelas, semua pemain sudah lengkap sebelum turnamen pramusim digelar. Jadi, saat pramusim, semua sudah siap main,’’ jelas Aji.

Infonya, akan ada turnamen pramusim Juni mendatang. Tapi, sebelum itu, Persebaya akan menghadapi Persis Solo (22/5). Dua pemain asing dipastikan belum bisa tampil. Namun, Aji tidak khawatir. Dia akan memaksimalkan pemain yang ada.

Cuma, pelatih 52 tahun itu harus pintar-pintar memilih starting eleven. Sebab, Green Force –julukan Persebaya– dihuni banyak pemain baru.

Aji sadar betul akan hal itu. Karena itu, dia justru bersyukur ada laga uji coba melawan Persis.

’’Walaupun sebenarnya tim kami belum ideal karena baru dua pekan latihan. Tapi, ini jadi kesempatan bagi saya untuk melihat kemampuan pemain baru,’’ terang mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Dari laga itu pula, Aji akan melihat bagaimana pemain baru beradaptasi dengan gaya bermainnya. Dia berharap semua pemain segera nyetel. Selain itu, laga kontra Persis akan jadi ajang final pemain seleksi. Saat ini ada empat pemain yang ikut berlatih dengan skuad Green Force.

’’Saya sudah punya nama yang mengerucut untuk direkrut. Tapi, saya akan lihat setelah laga lawan Persis dulu,’’ ungkap Aji.

Info yang didapat Jawa Pos, hanya akan ada satu pemain seleksi yang dikontrak. Dia adalah winger Wahyudi. Sementara tiga lainnya mungkin tidak bertahan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads