alexametrics

Semangat Melelang Jersey, Alessandro Del Piero Sampai Naik Kursi

19 Mei 2018, 07:17:00 WIB

JawaPos.com – Di hari keduanya di Kota Medan, Alessandro Del Piero menggelar penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (19/5) malam. Legenda sepak bola Italia itu melelang jersey yang dipakainya pada musim terakhir bersama Juventus.

Penggalangan dana yang dibungkus dengan malam gala dinner itu disesaki para fans Del Piero dari berbagai daerah. Saat Del Piero masuk ke ruangan, para fans langsung menyanyikan yel-yel yang mengelu-elukan nama sang bintang.

Dari atas panggung Del Piero melempar senyum kepada para fans. “Saya berharap kebahagiaan ini bisa mengisi hati kita malam ini juga hari-hari esoknya,” kata Del Piero dari atas panggung.

lelang jersey del piero
Henry dan Denzel berfoto bersama Del Piero usai memenangi lelang jersey milik sang bintang. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

Acara yang dipandu oleh Donna Agnesia dan Darius Sinathrya itu semakin meriah saat lelang barang kesayangan Del Piero dimulai. Benda pertama yang dilelang adalah bola dengan tanda tangan Del Piero.

Ada dua bola yang dilelang. Keduanya terjual dengan harga masing-masing Rp 12,5 juta. Bola terjual kepada Diki dan Alexander. Keduanya pun mendapat kesempatan untuk berfoto dengan sang bintang.

Acara puncak lelang jersey pun dimulai. Dibuka dengan angka 15 juta rupiah, para fans terlibat aksi adu penawaran. Melihat proses lelang yang mulai panas, Del Piero pun tak kalah semangat. Dia sampai naik ke atas kursi dan memegang jersey tersebut untuk lebih memanaskan suasana.

Lelang pun memang semakin panas. Tawar menawar sempat terhenti di angka 75 juta. Sejurus kemudian ada yang berteriak 80 juta. Jersey itu pun terjual kepada Henry Usman, seorang fans Juventus.

“Saya khusus memenangkan lelang untuk dihadiahkan kepada anak saya Denzel,” terang Henry saat ditanyai wartawan.

Wajah Henri langsung semringah saat naik ke atas panggung bersama Denzel. Jersey yang mereka menangkan itu langsung dikenakan Denzel. Kemudian Del Piero membubuhkan tanda tangan di bagian punggung. Denzel juga meminta Del Piero menandatangani sepatu bolanya.

Seluruh donasi yang terkumpul malam itu diserahkan kepada Rado Purba, anak warga Desa Berastepu, Kabupaten Karo yang terkena erupsi Gunung Sinabung.

Presiden Klub Pro Duta FC Sihar Sitorus, sebagai inisiator berharap kedatangan Del Piero bisa memberikan semangat kepada seluruh pemuda di Sumut. Terutama membangkitkan semangat mereka yang menjadi korban dari erupsi gunung Sinabung.

“Harapan kita, anak-anak muda terinspirasi dengan datangnya Del Piero, kemudian bisa membantu saudara kita yang terkena bencana. Dan kita gunakan momentum ini untuk membangkitkan Sumut yang baru dan penuh perubahan,” kata lelaki yang juga mendampingi Djarot sebagai Calon Wakil Gubernur Sumut.

Sebelumnya, Del Piero hadir ke Kota Medan untuk memberikan coaching clinic sepak bola kepada anak-anak di Sumut. Pria kelahiran Conegliano, Italia, 43 tahun silam itu memberikan sejumlah trik dan bertanding fun football dengan Sihar Sitorus.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (pra/JPC)


Close Ads
Semangat Melelang Jersey, Alessandro Del Piero Sampai Naik Kursi