alexametrics

Ketika Penjaga Gawang Tampil sebagai Bintang

Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Menpora
19 April 2021, 16:08:52 WIB

JawaPos.com – Pertandingan heroik dan dramatis tersaji dalam leg kedua babak semifinal Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, tadi malam. Persija Jakarta memastikan diri lolos ke final lewat drama adu penalti yang sangat mendebarkan melawan PSM Makassar. Skor akhir 4-3 untuk keunggulan Macan Kemayoran –julukan Persija.

Dua penjaga gawang, yaitu Hilman Syah (PSM) dan Andritany Ardhiyasa (Persija), menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, Hilman Syah mampu empat kali menghalau tendangan penalti dari pemain-pemain Persija.

Yaitu, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Sandi Sute, dan Novri Setiawan. Sedangkan Andritany dua kali melakukannya, termasuk eksekusi penentuan dari kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur.

Aksi berkelas Hilman Syah pun mendapat pujian dari banyak pihak. Termasuk dari sang pelatih Syamsuddin Batolla. Syamsuddin angkat topi atas apa yang sudah dilakukan Hilman Syah.

Bagi dia, kiper asal Kabupaten Jeneponto itu adalah pahlawan tim. Penampilannya di bawah mistar ikut membawa PSM melaju sampai ke semifinal.

’’Saya kira kiper saya cukup bagus dalam semua pertandingan. Artinya, dia memang jadi pemain kunci saya di bawah mistar. Kekalahan malam ini hanya karena penalti saja,’’ terangnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads