alexametrics

Pablo Rodriguez Aracil, Predator Haus Gol yang Kini Menganggur

19 Maret 2019, 16:59:51 WIB

JawaPos.com – Masih ingat Pablo Rodriguez Aracil? Ya, striker kebangsaan Spanyol itu pernah menjadi mesin gol Madura United di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

Pablo Rodriguez datang dengan label eks pemain Valencia. Dia menjadi tumpuan Laskar Sape Kerrab dalam memproduksi gol di setiap pertandingan.

Awalnya sosok sang pemain kurang dipandang karena dia merupakan wajah baru di pentas sepak bola Indonesia. Namun secara perlahan, Pablo Rodriguez berhasil membuktikan ketajamannya. Di akhir musim, dia sukses menorehkan 14 gol dari 30 penampilannya.

Namun sayang, kesepakatan Pablo dengan Madura United hanya bertahan selama satu tahun. Seusai ISC 2016, ia pindah Hougang United yang bermain di Liga Singapura.

Di awal kedatangannya, Pablo Rodriguez memiliki harapan besar bisa mengulang kembali ketajamannya seperti saat membela Madura United. Namun sayang, cedera menghambat karirnya di Singapura. Alhasil dia lebih banyak menepi ketimbang membuktikan kemampuannya.

Karena kemajuannya dinilai lambat, Pablo Rodriguez akhirnya dilepas Hougang United. Dirinya cuma mencatatkan 12 penampilan resmi dan membukukan dua gol saja.

Sudah setahun berlalu, Pablo Rodriguez belum juga memiliki klub baru. Hal ini tentu sangat disayangkan sebab usainya baru 33 tahun.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Copy Editor :

Pablo Rodriguez Aracil, Predator Haus Gol yang Kini Menganggur