alexametrics

Mendekat ke Sriwijaya FC, Mantan Bos Persija: Tawaran Memang Ada

19 Maret 2019, 14:10:25 WIB

JawaPos.comGede Widiade, mantan Direktur Persija Jakarta, semakin dekat ke Sriwijaya FC. Gede pun mengakui secara terang-terangan bahwa memang ada tawaran untuk mengelola Laskar Wong Kito.

Sebelum terjadi kesepakatan, Gede memberikan tiga masukan untuk Sriwijaya FC saat bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru. “Tawaran itu memang ada. Kami menyarankan dahulu,” ucap Gede ketika menjawab tentang kemungkinannya menjadi pengelola Sriwijaya FC.

Menurut Gede, kondisi yang sama juga dia lakukan sebelum menerima pinangan Persija Jakarta. “Dulu di Persija saya juga bilang bahwa banyak pakar sepak bola di sini. Kenapa harus saya? Mereka menjawab kalau bukan bapak, tidak bisa juara,” sebut Gede

“Sama seperti di Jakarta. Bedanya, kalau di Palembang orangnya lebih realistis. Kedua, mereka punya pakar sepak bola yang bagus-bagus. Ketiga, suporternya sudah terbentuk. Keempat, infrastrukturnya sudah siap,” imbuh Gede.

Pengusaha asal Wonokromo, Surabaya ini memberikan tiga saran kepada Gubernur Sumsel. “Satu, optimalkan seluruh potensi masyarakat yang ada di Palembang. Kedua, minta kontribusi dari Pemprov,” sebut Gede.

Kontribusi itu tidak berbentuk uang. Melainkan dukungan yang bersifat non-finansial. Seperti kemudahan penggunaan fasilitas. Jika kedua aspek tersebut belum mencukupi untuk menggulirkan Sriwijaya FC di Liga 2, baru dibutuhkan external support.

“Itu pun dengan syarat pihak ketiga yang menjadi external support, harus memahami sepak bola. Juga harus memahami karakter masyarakat Palembang, serta punya koneksivitas dengan Palembang. Contoh punya usaha di sana. Kalau saya kan punya developer besar di sana,” tutupnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Mendekat ke Sriwijaya FC, Mantan Bos Persija: Tawaran Memang Ada