alexametrics

Mantan Bos Persija Tertantang untuk Kelola Sriwijaya FC

19 Maret 2019, 13:05:53 WIB

JawaPos.com – Mantan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade tak lagi malu-malu untuk mengakui kedekatannya dengan Sriwijaya FC. Pria asal Wonokromo, Surabaya ini hanya tinggal selangkah akan menjadi pengelola tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Kabar bergabungnya Gede ke Sriwijaya FC mencuat setelah bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru beberapa waktu lalu. Walaupun sempat mengelak, Gede tak bisa lagi membantah jika pertemuan itu membahas soal Sriwijaya FC.

“(Pinangannya) ya waktu sehari bertemu dengan Pak Gubernur. Waktu itu to the point ngomong soal Sriwijaya,” ucap mantan manajer Persebaya Surabaya ini kepada JawaPos.com, Senin (18/3) malam.

“Tetapi Pak Gubernur menegaskan bahwa dia, anaknya, keluarganya tidak mau ikut campur. Pak Gubernur menyerahkan kepada pihak ketiga yang profesional. Itu omongan politik biasa, bagus itu,” imbuh Gede.

Rencana Gede untuk mengelola Sriwijaya FC memang sempat dipertanyakan. Apalagi tim ini akan berlaga di kompetisi Liga 2 pada musim 2019. Meski demikian, ada alasan kuat mengapa bapak dua anak ini menerima tawaran itu.

“Karena tawaran dan ajakannya sangat bagus. Juga sangat menantang. Tidak kalah menantang dengan Persija dahulu,” tegas pengusaha di pelbagai bidang tersebut.

Gede Widiade memang identik dengan gelar. Pada kompetisi 2017 lalu, dia ikut andil membawa Bhayangkara FC juara Liga 1. Semusim berikutnya, dia mengantarkan Persija Jakarta menjadi kampiun Liga 1 2018.

Karena Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2 musim ini, maka tantangan terbesar yang akan dihadapi Gede adalah membawa tim ini kembali ke kasta tertinggi yakni Liga 1.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Mantan Bos Persija Tertantang untuk Kelola Sriwijaya FC