alexametrics

Bakal Kembali Berlatih, Kebugaran Pemain Persib Jadi Fokus Awal

19 Maret 2019, 16:43:12 WIB

JawaPos.com – Setelah satu minggu libur, skuad Persib Bandung akan kembali menjalani latihan mulai Rabu (20/3) besok. Di awal latihan ini, seluruh pemain akan mendapat program khusus. Tak langsung bersentuhan dengan bola.

Pada sesi latihan besok, para penggawa Maung Bandung memang akan berlatih di pusat kebugaran. Hal ini bertujuan untuk melihat kondisi fisik para pemain setelah liburan satu pekan. Karena umumnya kebugaran pemain akan menurun usai menikmati liburan.

“Besok rencananya kita di gym dulu untuk mengembalikan kondisi pemain. Pastinya, intensitasnya tidak langsung tinggi dan ada tahapan sebelum berlatih dengan bola,” terang pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di laman resmi klub.

Yaya menambahkan,“Kita akan bikin program karena sebelumnya kita tahu Persib tidak bisa melanjutkan perjalanan di Piala Presiden 2019. Dan program itu nantinya menjadi bagian dari persiapan kita untuk menghadapi kompetisi liga.”

Yaya sendiri yakin para pemain tetap bisa menjaga kebugaran mereka saat berlibur. Karena mereka memang mendapat tugas selama berlibur. Sehingga saat kembali ke Persib, tak terlalu tertinggal kondisi fisiknya.

Menurut Yaya, tim pelatih bakal kembali menjalankan program latihan dua kali sehari. Walaupun belum ada kepastian kapan program ini akan diterapkan. Setidaknya melihat kondisi fisik para pemain setelah menjalani sesi latihan di gym.

“Ya, sebelumnya memang sudah ada pembicaraan seperti itu. Kita tahu sekarang memang ada waktu cukup lama menuju kompetisi atau Piala Indonesia. Tapi, untuk rencana itu (berlatih dua kali) akan dilihat lagi perkembangan di lapangannya seperti apa,” tandas Yaya.

Editor : Agus Dwi W

Copy Editor :

Bakal Kembali Berlatih, Kebugaran Pemain Persib Jadi Fokus Awal