alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Nasir Starter saat Persebaya vs Persija dalam Final di Gelora Delta

19 Februari 2020, 17:00:17 WIB

JawaPos.com – Harapan Nasir untuk melakukan debut bersama Persebaya Surabaya kesampaian. Istimewanya, dalam laga perdana, Nasir langsung menghadapi mantan timnya, Arema FC. Pemain 24 tahun itu tampil sebagai starter. Dia turun sebagai bek kiri menggantikan Rachmat Irianto yang dipanggil timnas. Dia tampil selama 90 menit. Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji penampilan Nasir. ’’Debutnya nggak jelek. Malah cukup bagus,’’ kata pelatih 49 tahun itu.

Persebaya Surabaya

Aji punya alasan mengapa dirinya puas dengan penampilan Nasir. Sebab, sejatinya kondisi pemain asal Tuban itu belum benar-benar fit. Nasir sempat absen latihan selama empat hari akibat cedera hamstring di kaki kiri. ’’Dia baru pertama main dengan tim juga. Makanya, menurut saya, performa Nasir tidak buruk,’’ tegas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Meski belum fit, Nasir tidak ragu berduel. Maklum, Nasir memang sudah berniat melupakan kenangannya bersama Arema FC. ’’Walaupun mantan tim, saya tidak peduli. Yang penting saya kerja di sini (Persebaya), jadi harus maksimal,’’ kata Nasir.

Di laga final kontra Persija Jakarta di Gelora Delta besok, kans Nasir untuk kembali jadi starter terbuka lebar. Sebab, Persebaya tinggal memiliki Nasir sebagai bek sayap murni. Abu Rizal Maulana dipastikan absen. Dia mendapat kartu merah dalam laga kontra Arema FC kemarin. ’’Saya akan bahas dengan tim pelatih siapa yang jadi solusi di bek sayap,’’ jelas Aji.

Selain Nasir, sejatinya masih ada M. Syaifuddin. Pemain 27 tahun itu bisa diplot sebagai bek sayap. Namun, dalam laga kontra Arema FC, Syaifuddin tidak masuk line up. Dia hanya melihat laga dari tribun VIP. ’’Tapi, kondisi saya sudah baikan kok, Mas. Soal turun, semua saya serahkan ke pelatih,’’ kata Syaifuddin.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads