alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Final antara Persebaya vs Persija di GBT, Tak Ada Kuota untuk The Jak

19 Februari 2020, 07:00:33 WIB

JawaPos.com – Venue final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 sudah dipilih. Laga Persebaya Surabaya ontra Persija Jakarta akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (20/2). Sejatinya, ada dua opsi venue final PGJ 2020. Selain GBT, ada Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kanjuruhan bisa dipilih dengan syarat Arema FC lolos ke partai puncak. Tapi, karena Singo Edan –julukan Arema FC– kalah oleh Persebaya di semifinal, GBT yang jadi venue.

Dan, Bonek dipastikan memenuhi tribun GBT pada final besok. Sebab, pihak panpel tak berani ambil risiko. Keputusan tegas diambil. ”Tidak ada kuota untuk The Jak (suporter Persija, Red). Harusnya seperti itu karena sesuai dengan rapat koordinasi yang kami lakukan,” kata Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh kepada Jawa Pos.

Meski laga tersebut digelar di GBT, Riyadh memastikan bahwa pihak keamanan sudah sangat siap. Apalagi, sejak promosi ke Liga 1 musim 2018, sudah dua kali Green Force –julukan Persebaya– menjamu Persija di GBT. Dari dua laga itu, The Jak tidak pernah diberi kuota. ”Kami juga akan melakukan edukasi kepada suporter,” tambahnya.

Bermain di GBT dan full dukungan dari Bonek jelas menjadi keuntungan bagi Persebaya. Dalam dua pertemuan terakhir kontra Persija di GBT, Persebaya belum pernah kalah. Meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Tapi, pelatih Persebaya Aji Santoso tak mau terpaku pada statistik. ”Tidak semua yang main di kandang pasti menang. Apalagi, Persija punya skuad yang bagus,” katanya. ”Sekali lagi, itu belum jaminan (untuk menang, Red). Kami harus kerja keras,” tegas Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads