alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Abduh dan Angga Teken Kontrak di Persebaya, Segera Bicara ke Persikabo

19 Januari 2020, 12:00:49 WIB

JawaPos.com – Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra seharusnya sudah berkostum Persebaya Surabaya. Sebab, versi tim berjuluk Green Force tersebut, keduanya sudah membukukan tanda tangan kontrak dengan Persebaya. Bahkan, Abduh dan Angga sudah menerima sebagian uang muka. Namun, ketika sudah tanda tangan kontrak dengan Persebaya, keduanya malah bergabung dengan Persikabo. Abduh juga sudah berlatih bersama tim asal Kota Hujan tersebut.

Informasi bahwa Abduh dan Angga sudah tanda tangan kontrak dengan Persebaya diungkapkan Aji Santoso kepada Jawa Pos kemarin pagi (18/1). Di sela-sela latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pelatih Persebaya itu menyebut tanda tangan kontrak terjadi beberapa waktu lalu. Yakni, saat ikatan keduanya dengan PS Tira Persikabo –nama Persikabo sebelumnya– sudah berakhir.

Persebaya Surabaya

”Karena keduanya sudah tanda tangan kontrak dengan kami, urusan ini saya serahkan ke manajemen Persebaya,” kata Aji. Dia meminta manajemen Persebaya melakukan pembicaraan dengan manajemen Persikabo. ”Saya tentu berharap hal yang terbaik untuk kami,” ujarnya.

Mantan pelatih tim nasional tersebut berharap Abduh dan Angga bisa bergabung dengan Persebaya. Sebab, keduanya sudah disiapkan sebagai bagian dari tim utama Persebaya musim 2020. Abduh mengisi bek kiri yang ditinggalkan Ruben Sanadi. Di posisi itu, Persebaya baru memiliki Nasir.

Sementara itu, Angga diharapkan bisa mengisi posisi di bawah mistar setelah kepergian Miswar Saputra. Satu kiper lain rencananya diisi Rivky Mokodompit. Persebaya pun kini masih menunggu kedatangan Rivky untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Jogjakarta.

Karena masih kosong, selama beberapa hari jalannya pemusatan latihan, posisi kiper untuk sementara memakai dua penjaga gawang yang dipinjam dari Persebaya U-20. Ababil Syahbela Bram Susanto Putra dan Andika Ramadani.

”Soal Angga dan Abduh kami akan segera berbicara dengan manajemen Persikabo. Sebab, Angga dan Abduh memang sudah tanda tangan kontrak dengan kami. Mereka juga sudah menerima sebagian DP,” kata Sekretaris Persebaya Surahman.

Persebaya tentu akan mencari solusi terbaik dalam pembicaraan dengan manajemen Persikabo. ”Agar semua pihak tidak sama-sama dirugikan. Termasuk mencari solusi terbaik soal karir Angga dan Abduh sebagai pemain bola sekaligus prajurit,” ujar pria yang akrab disapa Ram tersebut.

Sementara itu, kemarin sore salah seorang pemain muda Persebaya M. Supriadi telah bergabung dengan skuad Green Force di Jogjakarta. Supriadi bergabung ke Persebaya setelah pulang dari seleksi timnas U-19. Dia pulang lantaran cedera engkel. ”Supriadi memang sudah memberi tahu kami. Kalau soal Rivky (Mokodompit) nanti saja. Dibicarakan yang ada saja dulu,” ucap Ram saat dikonfirmasi tentang Supriadi dan rencana bergabungnya Rivky.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads