alexametrics
Liga 1 2019

Aji Berikan Ban Kapten ke Rian untuk Tanamkan Jiwa Leadership

18 Desember 2019, 09:00:56 WIB

JawaPos.com – Laga tadi malam terasa spesial bagi Rachmat ’’Rian’’ Irianto. Selain ikut andil atas kemenangan 2-1 yang diraih Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta, di laga tersebut Rian juga ditunjuk sebagai kapten. Dia menggantikan tugas Ruben Sanadi yang kondisinya kurang fit.

Keputusan menunjuk Rian sebagai kapten memang sangat mengejutkan. Sebab, di starting line-up tadi malam, ada beberapa nama yang biasanya jadi kapten ketika Ruben Sanadi absen. Misalnya, Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Dari segi usia, keduanya juga lebih senior daripada Rian.

Persebaya Surabaya

Tapi, Aji Santoso tidak memilih dua orang tersebut. Alasannya, Aji ingin menanamkan jiwa leadership kepada Rian. ’’Rian memang masih muda. Saya ingin dia belajar jadi leader. Alhamdulillah dijawabnya dengan baik,’’ ungkapnya.

Bahkan, Aji melihat Rian begitu tegas di lapangan. Tidak canggung untuk memberi semangat pemain lain yang lebih senior. ’’Ini langkah awal baginya, semoga ke depan jauh lebih baik,’’ katanya.

Rian memang bukan kali pertama menjadi kapten Persebaya. Ketika masih di Liga 2 pada 2017 lalu, pemain 20 tahun itu juga sempat ditunjuk jadi kapten pada awal musim. Namun, Rian tetap saja kaget atas keputusan yang diambil Aji ketika memintanya menjadi kapten tadi malam. ’’Saya juga canggung. Di tim ada pemain senior lainnya seperti Dutra dan Hansamu. Tapi, Coach kasih amanah dan saya harus memberikan yang terbaik atas kepercayaan itu,’’ ungkap Rian.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads