alexametrics

Statistik Menawan Gelandang Asing Incaran Persija, Liridon Krasniqi

18 Desember 2018, 04:23:41 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta dikabarkan akan merekrut Liridon Krasniqi. Andai kabar tersebut benar, Persija boleh dibilang akan kian mengerikan melihat statistik apik dari sang pemain.

Belakangan nama pemain Timnas Kosovo itu ramai diperbincangkan suporter Macan Kemayoran. Dia dilaporkan jadi bidikan Persija dan akan menjadi partner sahabat dekatnya, Marko Simic.

Sinyal itu kian kuat setelah gelandang 26 tahun tersebut mengunggah foto di Instagram pribadinya. Dia mengunggah sebuah foto pemandangan dengan keterangan Jakarta, Indonesia. Liridon tampaknya mengisyaratkan kalau Jakarta bakal jadi tujuan selanjutnya.

Liridon Krasniqi, Persija Jakarta, Kosovo, Kedah FA
Liridon Krasniqi sebelumnya bermain bersama Kedah FA (Bota Sot)

Andai benar, Liridon akan jadi pemain yang berguna bagi Persija. Faktanya, sejak membela Kedah FA 2015 lalu, jebolan Slavia Praha itu melakoni 105 pertandingan dengan total 52 assist dan 38 gol.

Catatan tersebut jelas sangat impresif bagi seorang gelandang. Bahkan, pada musim perdananya di Malaysia, dia sukses mencatatkan lima gol dan sembilan assist hanya dalam 15 laga. Aksinya itu membawa Kedah FA memenangi gelar keempat Malaysia Premier League dan promosi ke Malaysia Super League 2016.

Pada musim keduanya di Malaysia, penampilan Liridon sama sekali tak mengalami penurunan. Dia bahkan mampu membawa Kedah FA menjuarai Piala Malaysia.

Tak hanya itu, berbagai penghargaan diraihnya pada 2016, yakni menjadi pemain asing terbaik, pemain paling populer pilihan fans, masuk skuad impian, hingga jadi pemain terbaik bulan Maret.

Musim lalu, Liridon juga tampil cukup gemilang. Dalam tujuh penampilannya di Malaysia Super League, dia berhasil mencatatkan lima gol dan tiga assist yang ditorehkannya hanya dalam 622 menit.

Lantas, akankah Persija bisa mendapatkan pemain 26 tahun ini? Patut dinantikan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (ies/JPC)



Close Ads
Statistik Menawan Gelandang Asing Incaran Persija, Liridon Krasniqi