alexametrics

Sebelum ke Inggris, Ini Kendala Pemain Persib Bandung

18 Desember 2018, 16:55:25 WIB

JawaPos.com – Kesempatan emas didapatkan empat pemain muda Persib Bandung. M Fajar Fathur Rochman, Yadi Mulyadi, Amanar Abdillah, dan Cecep Mulyana bakal menimba ilmu di Inggris selama enam bulan.

Hal ini bisa terjadi berkat kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Keempatnya turut membawa Persib juara di level U-16. Mereka juga merupakan penggawa Timnas U-16 Indonesia asuhan Fachri Husaini.

Keempatnya bakal berangkat pada akhir Desember 2018. Namun sejauh ini mereka mengaku masih kesulitan menguasai bahasa Inggris.

“Saya sekarang lagi siapin kebutuhan selama di sana. Persiapannya yang paling penting sih ngelancarin Bahasa Inggris saja,” ungkap Yadi Mulyadi yang dikutip dari laman resmi klub.

“Bahasa Inggris bisa sedikit-sedikit. Tapi, mungkin bisa juga sambil berjalan di sana. Mudah-mudahan enam bulan di sana, waktu pulang bisa tambah lancar lagi,” harapnya.

Sebelumnya, kesempatan menimba ilmu di Negeri Ratu Elizabeth sudah lebih dulu didapatkan M Supriadi. Pemain Timnas U-16 Indonesia itu berkesempatan menjajal kemampuannya di akademi Tranmere Rovers FC.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Sebelum ke Inggris, Ini Kendala Pemain Persib Bandung