alexametrics
Babak 8 Besar Liga 2 2019

PSMS dan Persik Paling Berpeluang, tapi Persita Belum Habis

18 November 2019, 15:29:19 WIB

JawaPos.com – Nasib Persik Kediri untuk melangkah ke babak semifinal Liga 2 akan ditentukan hari ini di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Menghadapi Martapura FC yang sudah pasti terhenti di babak 8 besar seharusnya tak menjadi masalah bagi tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Tetapi, bukan berarti Persik meremehkan Martapura FC. Sebab, bisa saja Martapura FC menjadi ganjalan. ’’Justru Martapura akan tampil tanpa beban. Bisa saja mereka akan membuktikan diri di laga terakhir. Dan menurut saya, Martapura adalah tim yang bagus,’’ ucap pelatih Persik Budiardjo Thalib.

Saat ini Persik bertengger di posisi kedua klasemen sementara grup Y dengan 4 poin. Sama dengan raihan poin PSMS Medan di puncak klasemen. Sebenarnya hasil imbang saja sudah mengantarkan Persik lolos ke babak semifinal. Namun, dengan catatan, PSMS menang atau imbang atas Persita Tangerang di laga lainnya.

Namun, Persik tampaknya tak mau berkompromi. Budiardjo tetap ingin Persik meraih poin sempurna untuk mengunci tiket semifinal. ’’Peluang kami memang besar. Tetapi, kami harus tetap waspada agar bisa lolos,’’ tutur pelatih asal Makassar tersebut.

Budiardjo menegaskan bahwa pemainnya siap 100 persen. Namun, dia sedikit gusar dengan finishing anak asuhnya. Absennya striker muda Septian Bagaskara akibat cedera menjadi kendala di lini depan Macan Putih. ’’Ya, tidak ada Bagas di barisan depan membuat saya kerepotan untuk putar otak. Tetapi, saya tetap yakin untuk besok (hari ini, Red). Kami sudah melakukan evaluasi,’’ jelas Budiardjo.

Sementara itu, PSMS juga tak mau kehilangan kesempatan untuk kembali ke Liga 1. Untuk itu, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut tak mau tersandung di laga terakhir babak 8 besar. Meski saat ini berada di puncak klasemen, posisi mereka belum aman.

Apabila PSMS tumbang di tangan Persita dan Persik menang kontra Martapura FC, tiket semifinal otomatis melayang dari genggaman. ’’Pastinya ini menjadi laga istimewa. Ini momentum bagi kami. Tidak boleh kalah oleh Persita meski kami tahu ini bukan pertandingan mudah,’’ ujar pelatih PSMS Jafri Sastra.

’’Kami harus benar-benar fokus dan disiplin dalam game ini. Dan kami harus bisa mengontrol diri kami sendiri,’’ imbuh mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Kalkulasi Lolos ke Semifinal
– PSMS lolos apabila minimal imbang dengan Persita
– Persik lolos apabila menang atau minimal imbang dan di laga lain PSMS vs Persita imbang.
– Persita lolos apabila menang atas PSMS.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads