alexametrics
Babak 8 Besar Liga 2 2019

Persita Lolos ke Semifinal Berkat Gol Menit Akhir, Persik Juga Lolos

18 November 2019, 18:03:34 WIB

JawaPos.com – PSMS Medan gagal mengikuti langkah dua tim asal Sumatera lainnya, Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh, yang telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2. Itu tidak lepas dari kekalahan klub berjuluk Ayam Kinantan itu oleh Persita Tangerang dalam laga pemungkas babak 8 besar Liga 2 kemarin.

Kekalahan 1-2 oleh Persita dan pada waktu bersamaan Persik Kediri mampu menahan imbang Martapura FC 0-0, membuat PSMS kehabisan napas untuk melaju ke babak berikutnya. Persita keluar sebagai juara grup Y dengan enam poin, sedangkan Persik berada di peringkat kedua dengan lima poin.

PSMS yang hanya butuh imbang untuk lolos ke semifinal atau selangkah lagi menuju promosi Liga 1 akhirnya gagal. Padahal, dalam pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, PSMS lebih dulu unggul atas lawannya melalui gol Natanael Siringoringo pada menit kedelapan.

Tim asuhan Jafri Sastra itu juga tampil menekan pada awal babak pertama. Tapi, Persita berreaksi dengan baik setelah tertinggal dan mereka akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-43 melalui sepakan keras Aldi Al Achya dari luar kotak penalti PSMS yang gagal dihalau kiper Alfonsius Kelvan.

Namun, menjelang pertandingan berakhir, Redi Rusmawan membawa Persita unggul 2-1. Keunggulan yang bertahan hingga pertandingan bubar. Dan membuat Persita lolos ke babak berikutnya bersama Persik. Itu artinya, lengkap sudah komposisi empat tim yang lolos ke semifinal.

Persita dan Persik boleh saja heboh merayakan kelolosan, tapi tugas berat ada di depan mata. Pada Jumat (22/11), semifinal akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Persita akan berhadapan dengan Sriwijaya FC, sedangkan Persik melawan Persiraja.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads