alexametrics
Liga 3 2019

Manajer Persekabpas: Kualitas Kompetisi dan Wasit Sudah Lebih Baik

18 November 2019, 17:30:05 WIB

JawaPos.com – Persekabpas Pasuruan meraih hasil mengecewakan di Liga 3 Jatim. Mereka harus terhenti di babak semifinal setelah tunduk dari Putra Sinar Giri (12/11). Apesnya, tim berjuluk Laskar Sakera tersebut tumbang di kandang sendiri, Stadion R. Soedrasono, Bangil.

Namun, bukan berarti langkah Persekabpas di Liga 3 musim ini selesai. Setelah ini, mereka akan melanjutkan kiprahnya di Liga 3 regional Jawa. Peluang untuk mewujudkan mimpi promosi ke Liga 2 masih ada.

Ada beberapa catatan penting yang dikantongi tim manajemen dan pelatih selama berlaga di Liga 3 Jatim. Salah satunya, emosi pemain. Manajemen tak mau hal itu kembali menjadi ganjalan mereka di regional Jawa.

’’Di Liga 3 ini saya rasa kualitas kompetisi dan wasit sudah lebih baik. Gagal di Liga 3 Jatim kemarin karena pemain kami tidak bisa mengontrol emosi. Akibatnya, kami bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-30,’’ ujar Manajer Persekabpas Suryono Pane. ’’Dan sudah saya tegaskan, di babak regional Jawa nanti pemain harus bisa mengontrol emosinya. Sebab, harapan besar Sakeramania tahun ini Persekabpas harus lolos Liga 2,’’ imbuhnya.

Persekabpas tidak main-main dengan target yang dicanangkan. Meski masih akan berlaga pada 29 November dan menunggu pemenang PSID Jombang kontra PSGJ Cirebon, Persekbpas tak mau bersantai. Setelah rehat, hari ini tim besutan M. Fakhrudin tersebut akan kembali melakoni latihan rutin.

’’Target memang lolos Liga 2. Tetapi, tentu harus step-by-step. Harus lolos ke putaran nasional dulu. Kami fokus persiapan tim dan setiap pertandingan,’’ kata Suryono. ’’Kami juga sudah siapkan reward untuk pemain apabila lolos. Tentu, nilainya akan semakin besar di babak regional. Tidak usah disebut nilainya, rahasia perusahaan,’’ tambahnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads