JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Bukan Spaso, Penyerang Bali United yang Wajib Diwaspadai Persebaya

18 November 2018, 16:33:26 WIB | Editor: Agus Dwi W
melvin platje
Melvin Platje punya akurasi dan efektivitas yang lebih baik dibanding Ilija Spasojevic. (baliutd.com)
Share this

JawaPos.com - Bali United punya sederetan penyerang andal yang bisa jadi ancaman serius bagi pertahanan Persebaya Surabaya. Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/11) malam ini, Persebaya tak bisa lengah jika tak ingin dibobol oleh salah satu dari penyerang terbaik yang dimiliki Serdadu Tridatu-julukan Bali United.

Bukan hanya mereka yang berada di posisi striker, para gelandang serang Bali United juga punya ketajaman yang mumpuni. Alhasil barisan penyerang Serdadu Tridatu tak bisa disepelekan oleh pertahanan Persebaya.

Nah, di antara sekian penyerang yang dimiliki Serdadu Tridatu ada satu pemain yang harus diwaspadai secara ekstra oleh Persebaya. Dia adalah Melvin Platje.

Meski baru gabung pada pertengahan musim, penyerang asal Belanda ini sudah langsung menunjukkant tajinya. Bermain dalam 15 pertandingan, Platje sudah mampu mengoleksi 9 gol. Hanya berselisih dua gol dari Stefano Lilipaly yang menjadi top skor Bali United musim ini.

Tak hanya itu, efektivitas Platje dalam mengeksekusi tendangan pun paling tinggi dan paling akurat. Sepanjang 15 pertandingan, penyerang 29 tahun ini hanya melakukan 34 tembakan untuk menghasilkan 9 gol. Akurasinya mencapai 62 persen.

Catatan ini masih lebih baik dibanding striker utama, Ilija Spasojevic. Striker naturalisasi tersebut sudah bermain dalam 25 pertandingan namun baru mencetak 8 gol. Akurasinya pun berkisar 40 persen saja.

Boleh jadi, bukan Spaso yang harus diwaspadai oleh pertahanan Persebaya. Namun justru Platje yang punya efektivitas lebih tinggi. Terlebih Platje kerap bergerak dari lini kedua yang kerap tak terlihat oleh barisan benteng pertahanan lawan.


Perbandingan Data Statistik Penyerang Bali United
Melvin Platje
Main: 15
Menit Bermain: 1.208 
Total Tembakan: 34
Akurasi: 62 %
Gol: 9

Ilija Spasojevic
Main: 25
Menit Bermain: 2.094 
Total Tembakan: 70
Akurasi: 40 %
Gol: 8

Yandi Sofyan
Main: 9
Menit Bermain: 289
Total Tembakan: 13
Akurasi: 15 %
Gol: 1

Irfan Bachdim
Main: 15
Menit Bermain: 966 
Total Tembakan: 13
Akurasi: 31%
Gol: 1

Yabes Roni
Main: 10
Menit Bermain: 376 menit
Total Tembakan: 6
Akurasi: 67 %
Gol: 0

I Nyoman Sukarja
Main: 15
Menit Bermain: 667 
Total Tembakan: 9
Akurasi: 33 %
Gol: 1

Hanis Saghara
Main: 3
Menit Bermain: 41 
Total Tembakan: 1
Akurasi: 100 %
Gol: 0

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up