alexametrics
Liga 1 2019

Panpel Persib: Jatah Tiket Bonek 2.300, Ditempatkan di Tribun Selatan

18 Oktober 2019, 12:30:07 WIB

JawaPos.com – Jarak tempuh Surabaya ke Bali yang lebih dekat membuat pergerakan suporter Persebaya lebih masif ketimbang Persib Bandung. Itulah yang dikhawatirkan Panpel Persib Bandung menjelang pertandingan melawan Persebaya malam nanti.

Panpel Maung Bandung takut jika nanti Stadion Kapten I Wayan Dipta justru ’’dikuasai’’ Bonek. Padahal, status tuan rumah ada di Persib. Karena itu, Panpel Persib tetap akan menjatah 5 persen saja untuk Bonek.

Persib Bandung

Hal tersebut ditegaskan Ketua Panpel Persib Budi Bram Rachman. Dia menjelaskan, berdasar aturan teknis Liga 1, suporter tamu hanya dijatah 5 persen dari kapasitas stadion. Tiket tetap dijual secara online. ’’Karena itu, kami hanya jatah 2.300 tiket untuk Bonek. Kami letakkan di tribun selatan,’’ katanya.

Bram menyebutkan, panpel hanya menjual 20 ribu tiket pertandingan. ’’Kami memang tidak berani jual lebih dari itu. Faktor keamanan juga,’’ jelasnya.

Persebaya Surabaya

Untuk menghindari Bonek mengambil jatah Bobotoh, pihaknya sudah bekerja sama dengan panpel lokal. Panpel lokal yang bakal melakukan tugas di lapangan secara langsung. ’’Kami percayakan kepada panpel lokal. Ini salah satu panpel terbaik di Indonesia. Kami berterima kasih kepada Bali United dan panpelnya yang sudah mau membantu kami,’’ tuturnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads