JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dapat Lisensi Klub Profesional AFC, Motivasi Borneo Langsung Berlipat

18/10/2018, 19:58 WIB | Editor: Agus Dwi W
borneo fc
Dejan Antonic akui skuadnya punya motivasi lebih tinggi jelang hadapi PSM. (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jelang menghadapi PSM Makassar, Borneo FC justru semakin terpacu untuk mengadang laju lawan sekaligus meraih angka penuh. Kedua tim diagendakan bertemu dalam laga lanjutan pekan ke-26 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10) besok.

Pemantik motivasi Pesut Etam dalam laga nanti tak terlepas dari diakuinya mereka sebagai salah satu klub profesional oleh AFC. Hal itu ditandai dengan penerimaan lisensi dari konfederasi sepak bola Asia itu beberapa waktu lalu.

"Cukup positif, karena kami bisa dapat lisensi seperti itu. Itu cukup bagus dan pasti ini menjadi pemicu semangat yang lebih besar untuk anak-anak. Tapi lisensi itu cuma first step, kita masih ada lagi ke depannya untuk bagaimana pertandingan nanti," kata pelatih kepala Dejan Antonic dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Samarinda, Kamis (18/10).

Menurut pelatih berkebangsaan Serbia ini, lisensi adalah langkah awal bagi seluruh anak asuhnya untuk semakin terpacu dalam menghadapi setiap pertandingan. Termasuk menargetkan hasil terbaik mengadapi Juku Eja.

Kemenangan atas PSM tentunya akan mempengaruhi posisi Borneo naik lebih tinggi di klasemen sementara. "Kalau dapat lisensi yang ini, terus kita dapat hasil bagus dalam setiap pertandingan, maka itu yang paling bagus untuk kita," ucapnya.

Kendati begitu, Dejan juga mengaku tak ingin terlalu gegabah. Mengingat tim tamu merupakan salah satu tim yang di beberapa pertandingan terakhir memperoleh kemenangan beruntun. Ia telah menginstruksikan kepada seluruh pemainnya untuk lebih meningkatkan konsentrasi dan disiplin sepanjang pertandingan.

"Kita tahu tim apa yang akan kita lawan. Artinya untuk dapat hasil bagus, kita harus main lebih bagus. Hasil positif itu yang pasti kita sama-sama harapkan," pungkasnya.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up