alexametrics

Tiga Laga, Satu Poin, Djadjang Nurdjaman Tertekan

18 September 2021, 17:00:05 WIB

JawaPos.com-Sudah tiga laga yang dijalani Barito Putera di Liga 1 2021–2022. Namun, hanya satu poin yang dikumpulkan tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut.

Hal itu membuat Djanur –sapaan Djadjang Nurdjaman– tertekan. ”Saya pikir tekanan pasti ada bagi seorang pelatih,” ujarnya saat preskon virtual kemarin.

Djanur menuturkan, musim ini dirinya harus lebih bersabar untuk mendapatkan pola permainan yang diinginkan. Sebab, dia harus mengikuti kebijakan tim untuk memaksimalkan pemain muda.

”Barito akan jadi tim yang berbeda. Jadi, kita harus sabar dan tidak bisa instan hasilnya,” ucapnya.

Pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, kemarin, Barito hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC. Barito sempat unggul lebih dulu melalui gol Luthfi Kamal (62’). Namun, Borneo membalas melalui Fransisco Torres lewat titik penalti (83’). ”Jujur pertandingan ini berat. Tapi, kami dapat mengimbangi,” papar Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut menyoroti fokus dan konsistensi para pemainnya. Ya, di dua laga sebelumnya, pemain kerap gagal fokus di menit-menit akhir.

Sebelum kecolongan gol penalti dari Borneo, Barito sempat takluk dari Persib Bandung dengan skor 0-1. Gol Persib kala itu dicetak Marc Klok pada menit ke-85.

”Ya kami terus berbenah, harus sabar juga karena gagal mempertahankan keunggulan. Seharusnya kita bisa mempertahankan keunggulan. Untuk selanjutnya kita perbaiki lagi,” katanya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads