alexametrics
Liga 1 2019

Persebaya Tidak Gentar dengan Trio Lini Depan PSIS yang Semakin Garang

18 September 2019, 15:00:40 WIB

JawaPos.com – Kembalinya Bruno Silva membuat lini depan PSIS Semarang semakin garang. Kini, tim berjuluk Mahesa Jenar itu memiliki tiga striker yang sangat berbahaya. Selain Bruno Silva, ada Hari Nur Yulianto, dan Claudir Marini Junior. Itu belum ditambah Septian David Maulana yang akan bermain di belakang ketiganya.

Persebaya Surabaya pun menyadari betapa mengerikannya barisan penyerang PSIS yang akan mereka hadapi Jumat (20/9). Tapi, Green Force siap meredamnya. ”Mau mereka memainkan tiga atau dua penyerang, kami tidak takut. Sebab, kami memiliki pertahanan yang bagus,” kata asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal setelah memimpin latihan di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore (17/9).

Persebaya Surabaya

Pikal tidak terlalu ambil pusing dengan tiga penyerang PSIS tersebut. Pria asal Austria itu menyebut, dirinya dan Bejo Sugiantoro lebih memilih fokus terhadap tim sendiri. Pikal sangat yakin dengan kemampuan Ruben Sanadi dkk. Termasuk kuartet lini belakang yang sangat mungkin diisi Ruben, Hamsamu Yama Pranata, Otavio Dutra, dan Abu Rizal Maulana.

”Feeling saya dari latihan taktikal yang kami jalani hari ini (kemarin), pemahaman pemain sudah jauh lebih baik dari Minggu lalu. Dengan kondisi ini, kami yakin bisa berbuat maksimal lawan PSIS,” tegas Pikal.

Persebaya semakin percaya diri karena mendapat dua tambahan tenaga baru. Keduanya adalah Aryn Williams yang sudah bisa diturunkan saat lawan PSIS dan rekrutan paling gres Diogo Campos Gomes. Seperti Aryn, Diogo sudah bisa dimainkan ketika Persebaya dijamu PSIS di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, nanti. Ketika masih membela Kalteng Putra, Diogo berkontribusi dua assist atas dua gol timnya ke gawang PSIS.

”Dia (Diogo, Red) pemain yang bagus. Dia bisa bermain di dua tiga posisi. Saya senang manajemen bisa mendatangkannya di menit akhir bursa transfer. Diogo akan kami bawa saat lawan Semarang,” ujar Pikal.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads