alexametrics
Liga 1 2019

David da Silva dan Bruno Silva CLBK karena Suporter

18 September 2019, 17:30:59 WIB

JawaPos.com – Dalam bursa transfer putaran kedua, beberapa pemain asing come back ke persepakbolaan Indonesia. Di antaranya dua mantan Persela Lamongan, yakni Kosuke Yamazaki yang bergabung dengan Barito Putera dan Diego Assis yang berseragam Madura United.

Ada juga beberapa nama yang memilih CLBK (cinta lama bersemi kembali) dengan tim lama. Salah satunya David da Silva yang kembali bergabung dengan Persebaya Surabaya. Juga ada Bruno Silva yang kembali menjadi ujung tombak PSIS Semarang.

Fanatisme suporter menjadi alasan keduanya balik ke klub lama. Secara terang-terangan, David da Silva mengatakan bahwa hatinya tetap di Persebaya saat dirinya bergabung dengan Pohang Steelers FC.

”Saya cinta klub dan kota ini. Selain itu, hampir setiap hari akun Instagram saya, bahkan Pohang Steelers, di-like dan dikomentari fans Persebaya,” ucap striker dari Brasil tersebut.

”Itulah yang membuat proses saya kembali bergabung dengan Persebaya sangat cepat dan mulus,” imbuh dia.
Da Silva sudah dikabarkan kembali ke Persebaya saat putaran pertama masih berlangsung. Kembalinya penyerang yang berusia 29 tahun itu tentu memberi harapan ketajaman pada lini depan Persebaya. Apalagi, musim lalu catatannya cukup gemilang.

Dia melesakkan 20 gol ke gawang lawan. Hanya selisih satu gol dari top scorer Liga 1 musim 2018 Aleksandar Rakic yang mencatatkan 21 gol. Namun, Da Silva tak terlalu memusingkan persaingan meraih gelar pencetak gol terbanyak. ”Tidak ada target gol. Yang penting, Persebaya meraih kemenangan,” ucap dia.

Sementara itu, Bruno Silva sudah rindu dengan atmosfer suporter saat pertandingan. Kembali ke pangkuan Mahesa Jenar, Bruno berharap bisa memberikan yang terbaik untuk membanggakan suporter. ”Kebanggaan, kebahagiaan, dukungan, dan teriakan yang menggairahkan. Itulah yang membuat saya kembali ke Semarang,” tutur Bruno.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads