alexametrics
Liga 1 2019

Borneo FC vs Madura United: Tak Terganggu Perubahan Rute Perjalanan

18 September 2019, 14:01:03 WIB

JawaPos.com – Kabut asap yang menyelimuti Samarinda memengaruhi persiapan Madura United melawan Borneo FC. Rute penerbangan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut mengalami perubahan. Pesawat yang seharusnya landing di Samarinda harus mendarat di Balikpapan.

Itu artinya, skuad Madura United menempuh perjalanan lebih jauh dan lama. Setelah landing di Balikpapan, mereka harus melanjutkan dengan perjalanan darat menuju Samarinda. Jarak tempuhnya pun lumayan lama. Setidaknya butuh waktu kurang lebih tiga jam perjalanan.

Borneo FC

Menjalani rute yang lebih jauh tentu memengaruhi kondisi pemain. Namun, pelatih Madura United Rasiman tak khawatir. Dia optimistis pemainnya bisa mengatasi itu. ”Kami sampai di Samarinda kan siang ya. Ada waktu sekitar dua jam untuk pemain istirahat. Jadi, tidak ada masalah. Pemain sudah kembali bugar,” ucap Rasiman.

Rasiman yakin skuadnya bisa memberikan perlawanan, meski tak akan mudah. Apalagi, Borneo FC tengah on fire. ”Sembilan pertandingan terakhir Borneo hasilnya cukup positif. Mereka hanya kalah oleh Bali United,” jelas pengganti Dejan Antonic itu.

”Artinya, coach Mario Gomez bisa mentransformasi Borneo FC yang di awal sedikit kesulitan menjadi tim yang tangguh. Saya paham beliau punya kemampuan menyusun strategi sebuah tim dengan bagus,” imbuh pelatih asal Banjarnegara tersebut.

Madura United

Sayang, pada laga sore nanti, Madura tanpa Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi tersebut mengalami cedera paha. Marckho Meraudje yang biasanya mengisi posisi bek kanan juga tak dibawa serta. Rasiman akan memasang Alfath Fathier untuk mengisi sisi kanan pertahanan.

”Marckho tidak ada masalah. Ini untuk kebutuhan strategi saja, sekaligus rotasi. Karena setelah ini jadwal cukup padat,” tutur Rasiman.

Di sisi lain, Borneo FC enggan kehilangan poin. Mereka pun ingin balas dendam atas kekalahan tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (28/5). ”Saat ini situasi berbeda. Kami mempunyai tim yang lebih baik. Dan ada kesempatan lebih baik dibandingkan putaran pertama. Kami mau tiga poin,” tegas Gomez.

Perkiraan Pemain
Borneo FC (4-2-3-1): 1-Nadeo Argawinata (g); 4-Wildansyah (c), 19-Javlon Guseynov, 23-Juan Ramon Alsina, 44-Nurdiansyah; 33-Wahyudi Hamisi, 22-Sultan Samma; 14-Ambrizal Umanailo, 10-Renan Silva, 28-Terens Puhiri; 9-Matias Conti
Pelatih: Mario Gomez

Madura United (4-3-3): 20-M. Ridho (g); 16-Alfath Fathier, 28-Ante Bakmaz, 5-Jaimerson Xavier, 6-Andik Rendika Rama; 35-Zulfiandi, 17-Syahrian Abimanyu, 8-Diego Assis; 30-Andik Vermansah, 9-Aleksandar Rakic, 80-Beto Goncalves (c)
Pelatih: Rasiman

Stadion: Segiri, Samarinda
Live: Indosiar pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads