alexametrics
Liga 1 2018

Pelatih Bali United Sudah Tahu Cara Mengantisipasi Eks Striker Persib

18 September 2018, 14:30:09 WIB

JawaPos.com – Bali United datangi markas Barito United dalam kondisi tidak lengkap. Beberapa pemain andalan mereka masih harus menepi karena cedera. Seperti Mahamadau N’Diaye, kapten Fadil Sausu, I Gede Sukadana, dan Irfan Bachdim harus diparkir karena cedera. Ditambah, fullback Andhika Wijaya terkena skorsing akumulasi kartu.

“Hal ini membuat rencana kami berubah, yang awalnya akan membawa 20 pemain kini hanya 19. Karena untuk Sukadana awalnya tak masalah. Tetapi, ternyata menderita sakit,” ungkap head coach Bali United Widodo C Putro.

Alhasil, kondisi ini membuat Bali United makin menaruh perhatian lebih terhadap ancaman Barito. Terlebih tuan rumah punya catatan apik setiap kali bermain di kandang pada  musim ini.

“Barito salah satu tim bagus dengan catatan belum pernah takluk di kandang. Selain itu, Jacksen juga merupakan teman karib saya, mulai dari pemain hingga sekarang menjadi pelatih,” imbuh Widodo.

“Saya tentu tahu persis bagaimana permainan Jacksen. Harapannya kami bisa mencuri poin di sini (Banjarmasin), bahkan menang jika ingin terus eksis di papan atas,” harap eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Secara khusus, Bali United mewaspadai lini serang Barito Putera yang terbilang cukup tajam. Samsul Arif sejauh ini bisa bersaing dengan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly yang sama-sama mengoleksi 10 gol bagi Bali United.

“Saya pernah bekerja sama dengan Samsul ketika di Arema. Tentu saya tahu persis bagaimana permainannya dan cara mengantisipasinya,” tukas WCP.

Pemain bertahan Bali United, Ricky Fajrin pun tentu akan sangat mewaspadai Samsul. “Bermain sabar adalah intinya. Lini pertahanan tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan,” tutup Ricky.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (bir)

Pelatih Bali United Sudah Tahu Cara Mengantisipasi Eks Striker Persib