alexametrics

52 Anggota Tim Jatim Kompak Potong Cepak Jelang PON Papua

18 Agustus 2021, 10:50:02 WIB

JawaPos.com-Ada yang berbeda dengan penampilan para pemain tim sepak bola PON Jawa Timur kemarin (17/8).

Sepintas, sulit membedakan wajah satu per satu para pemain. Sebab, mereka kompak memotong rambutnya dengan gaya cepak sejak Minggu lalu (15/8) dalam rangka ’’tolak bala’’ sebelum turun di PON XX Papua pada 2 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin ngakak melihat beberapa foto di layar handphone-nya.

Foto-foto kiriman ofisial tim sepak bola PON Jatim. Foto yang memperlihatkan pemain serta ofisial sedang dipotong cepak oleh beberapa tukang pangkas rambut yang didatangkan khusus di mes tim sepak bola PON Jatim di Unesa.

Yang paling membuatnya tidak bisa menahan tawa adalah ekspresi para pemain ketika dipotong rambutnya. Mereka yang selama ini bangga dengan berbagai gaya rambut harus rela berpenampilan beda. ’’Ya, meski berat hati, mereka tetap mau dipotong. Karena memang sudah kompak,’’ ucapnya.

Aksi potong rambut cepak itu sengaja digagas oleh Amir. Tidak hanya untuk tim sepak bola PON Jatim, tapi juga untuk tim futsal.

’’Biar tampil rapi karena hari ini tadi (kemarin) mereka akan ikut upacara bendera peringatan kemerdekaan RI ke-76. Dan sedang ikutan lomba yel-yel yang dilaksanakan oleh KONI Jatim antarcabor,’’ terangnya.

Di luar itu, ada maksud dan tujuan lain. Yaitu, sebagai wujud mental yang siap untuk turun di PON XX Papua. Dengan potongan rambut bak tentara, mereka diharapkan bisa tampil trengginas dalam tiap pertandingan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Farid S. Maulana/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: