alexametrics

Soal Isu Perekrutan Aji Santoso, Manajemen Persebaya Tutup Mulut

18 Agustus 2019, 19:27:54 WIB

JawaPos.com–Bursa transfer putaran kedua akan dibuka pada 27 Agustus. Meski sudah dekat, manajemen Persebaya Surabaya enggan gegabah. Sebab, fokus mereka saat ini adalah untuk medatangkan pelatih baru.

Kehadiran pelatih baru memang sangat penting. Sebab, perombakan skuad tak akan berjalan tanpa pelatih anyar. “Karena itu, prioritas kami adalah mendatangkan pelatih dulu. Karena dia yang nanti punya frame ke depan tim ini akan seperti apa,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat ditemui di lapangan Polda Jatim (17/8).

Saat ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi. Karena menentukan skuad pada putaran kedua, kemungkinan pelatih baru datang sebelum 27 Agustus. Salah satu nama yang santer dikabarkan bakal mendarat adalah Aji Santoso.

Tapi, Candra enggan memberi bocoran. “Mau (pelatih) lokal atau asing, yang penting memenuhi regulasi. Ini proses (negosiasinya) jalan terus,” tambah pria asli Bojonegoro itu.

Datangnya pelatih baru juga diharapkan mengerek mental tim. Maklum, setelah dibantai 0-4 atas Arema FC (15/8), kondisi tim memang kurang oke.

Karteker pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro tak menampik hal tersebut. Kondisi itu juga tampak dalam latihan di lapangan Polda Jatim kemarin. “Saya cuma juga memotivasi pemain. Semua juga tahu situasi anak-anak seperti apa,” kata Bejo.

Menurut dia, bukan hanya Bonek yang malu. Seluruh tim yang terlibat juga merasakan hal serupa. Karena itu, Bejo bakal mengemban tugas berat. Yakni untuk membuat skuad kembali pede sebelum bentrok kontra Badak Lampung (20/8). Meski berat, Bejo tetap optimistis. “Itu adalah tantangan buat kami dan juga para pemain. Kami pasti memberi yang terbaik di laga selanjutnya” tambah pelatih 42 tahun itu.

Winger Irfan Jaya senada dengan Bejo. Dia tak ingin terlalu lama meratapi kekalahan atas Arema FC. “Yang pasti kami harus segera bangkit,” kata pemain 23 tahun itu.

Jadwal yang mepet juga tak mau dijadikan alasan. “Kami semua sudah siap untuk menghadapi Badak Lampung. Latihan hari ini (kemarin) juga sebagai persiapan,” tambah pemain muda terbaik Piala Presiden 2019 itu.

Skuad Persebaya sudah bertolak ke Bandar Lampung hari ini. Kemudian besok melakukan official training (OT) di stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Meski Badak Lampung kini di zona merah, tapi Bejo pantang meremehkan. Kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC (16/8) menjadi alasannya.

Bejo menjelaskan, Persebaya harus bekerja keras jika ingin meraih kemenangan. Sebab, Badak Lampung dipastikan ingin mempertahankan tren positif.

Belum lagi, ada dua mantan pemain Persebaya di Badak Lampung. Mereka adalah Kurniawan Karman dan Arthur Irawan. “Tapi saya yakin anak-anak akan bangkit dari tren negatif. Dengan begitu saya lebih enak menyiapkan ke laga berikutnya,” kata Bejo.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Bagus Putra Pamungkas



Close Ads