alexametrics
Liga 1 2019

Persebaya Segera Kembali Berlatih di Gelora 10 November, Tambaksari

18 Juli 2019, 17:00:39 WIB

JawaPos.com – Persebaya menyandang nama Surabaya. Namun, Persebaya selalu sulit berlatih di Surabaya. Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, yang selama ini kosong alias tidak terpakai tidak pernah bisa digunakan Persebaya. Green Force –julukan Persebaya– selalu sulit mendapatkan izin berlatih di Gelora 10 November.

Situasi tersebut memaksa Persebaya lebih sering berlatih di Sidoarjo. Entah itu berlatih di Stadion Jenggolo ataupun di Gelora Delta. Kalaupun Persebaya berlatih di Surabaya, pilihan paling sering adalah lapangan Polda Jawa Timur (Jatim).

Kini Persebaya mencoba pulang ke ’’rumah’’. Ya, Persebaya ingin berlatih di Gelora 10 November lagi. Manajemen Persebaya pun telah mengajukan surat izin untuk berlatih di sana pada Jumat sore (19/7). Surat tersebut ditandatangani Manajer Persebaya Candra Wahyudi serta diajukan ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya selaku pengelola Gelora 10 November.

Persebaya Surabaya

’’Alasan utama kami mengajukan izin itu, selama ini Persebaya tidak memiliki tempat latihan,’’ kata Candra kepada Jawa Pos saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (17/7).

Tentu saja dasar lainnya, Persebaya adalah klub Surabaya dan sudah seharusnya bisa menjalani latihan dengan nyaman di kota sendiri. Pertimbangan lain adalah hasil rapat dengar pendapat antara Pansus Raperda Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah DPRD Surabaya dan Pemkot Surabaya pada Selasa (16/7). Dalam hearing tersebut, legislatif mendorong pemkot ’’membuka’’ pintu Gelora 10 November untuk tempat Persebaya berlatih.

Persebaya pun berharap pengajuan izin itu disetujui dispora. Dengan begitu, Persebaya bisa benar-benar berlatih di rumah sendiri. Jika izin kali ini disetujui, Persebaya sangat mungkin terus menjalani latihan di Gelora 10 November. ’’Inginnya, kami tidak pindah-pindah tempat latihan. Semoga kami bisa berlatih di sana (Gelora 10 November, Red),’’ tutur Candra.


Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads