alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC Fokus Latihan, Ponsel Tiga Pemain dan Asisten Pelatih Hilang

18 Juli 2019, 17:13:10 WIB

JawaPos.com – Nasib apes menimpa anggota skuad Arema FC. Bukan karena kalah dalam pertandingan, melainkan harus kehilangan ponsel saat fokus berlatih. Tak tanggung-tanggung, tiga pemain dan satu asisten pelatih sekaligus yang ponselnya diembat orang tak bertanggung jawab. Yakni, Ricky Ohorella, Sunarto, Zidane Pulanda, serta asisten pelatih Yanuar Hermansyah.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (17/7) pagi ketika Singo Edan melakukan latihan di Stadion Gajayana. Tidak ada prasangka sebelumnya. Sebab, selama ini tidak pernah ada kejadian kehilangan barang ketika berlatih.

Ponsel yang raib itu pun sebenarnya disimpan di dalam tas masing-masing. Teledornya, tas penggawa Arema FC hanya dikumpulkan di depan ruangan penjaga stadion. Padahal biasanya disimpan di dalam ruangan.

Arema FC

Kemarin ruangan tempat biasa mereka menitipkan barang dikunci lantaran petugas tengah merawat lapangan. Otomatis, tidak ada yang menjaga. Ditambah, seluruh tim fokus dengan latihan.

Kejadian tersebut sempat membuat gempar pemain dan ofisial lainnya. Bahkan, Ricky sempat mengumpat saking emosinya. Sementara itu, Zidane dan Sunarto lebih memilih diam.

Yanuar pun menyayangkan kejadian tersebut. ’’Kaget juga saya. Semoga kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Dan, dari tim, ada keamanan internal ketika latihan. Sebab, tadi fokus semua ke lapangan,’’ ucap pria yang disapa Begal tersebut. ’’Saya hanya khawatir kontak yang ada di ponsel saya hilang. Tapi, semoga saja masih bisa diurus ke operator,’’ imbuhnya.

Atas kejadian itu, Arema FC langsung melapor ke Polres Malang. Kebetulan bek Arema FC Ikhfanul Alam adalah anggota kepolisian. Dia langsung sigap membantu rekannya. ’’Semoga bisa ketemu,’’ ucap Zidane singkat.


Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads