alexametrics
Liga 1 2019

Lini Depan Komplet, Borneo FC Pede Jamu Persebaya

18 Juni 2019, 22:28:24 WIB

JawaPos.com – Borneo FC boleh saja meraih hasil buruk sebelum libur Lebaran. Pesut Etam – julukan Borneo FC, digasak tiga gol tanpa balas oleh Madura United (28/5). Tapi, mereka justru punya kepercayaan diri tinggi jelang bentrok kontra tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya di Stadion Segiri Samarinda (23/6).

Hal itu tak lepas dari mulai pulihnya pilar di lini depan. Mereka adalah Matias Conti dan Terens Puhiri. Sebelumnya, kedua pemain tersebut sempat mengalami cedera saat training centre di Jogjakarta. “Terens mengalami benturan. Sedangkan Conti cedera pada paha kanan di bagian belakang,” jelas Hadi Wijaya, dokter tim Borneo FC.

Untungnya, kondisi keduanya sudah membaik. Terens sudah diberi obat dan melakukan terapi. Sementara Conti memang masih latihan secara terpisah. Dia hanya melakukan jogging ringan di pinggir lapangan.

“Itu karena Conti memang dipersiapkan untuk laga lawan Persebaya. Dengan latihan terpisah, dia bisa lebih fit saat laga melawan Persebaya,” jelas Hadi.

Kehadiran kedua pemain itu jelas sangat penting bagi skuad Pesut Etam. Maklum, keduanya memang menjadi pilar tak tergantikan di lini depan. Baik Conti maupun Terens selalu menjadi pilihan utama dalam tiga laga Borneo FC di Liga 1 2019. Hebatnya, keduanya juga tak pernah diganti. Conti punya statistik lebih oke dengan sudah mencetak satu gol.

“Secara keseluruhan bagus. Keduanya siap tampil lawan Persebaya,” imbuh Hadi.

Praktis, hadirnya dua pemain depan itu jelas menjadi ancaman bagi Green Force. Apalagi, pada Liga 1 musim lalu, Conti menjadi mimpi buruk Persebaya. Gol semata wayangnya membuat Persebaya takluk 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 13 Oktober 2018 lalu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : gus/ali



Close Ads