alexametrics

Gelar Kongres Tahunan, PSSI Bakal Bahas Klub yang Ganti Identitas

18 Mei 2022, 23:43:26 WIB

JawaPos.com-PSSI bersiap menggelar kongres biasa atau kongres tahunan. Rencananya, kongres tahunan kali ini digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 31 Mei. Tempatnya di The Trans Luxury Hotel.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menjelaskan, kongres tahunan tersebut membahas banyak agenda penting.

”Kami akan menyampaikan program kerja 2022. Selain itu, kongres akan menerima, memberhentikan, serta mengesahkan perubahan nama dan domisili anggota. Sebelum itu, kami juga akan menyampaikan laporan kerja periode 2021,” tutur Yunus kepada Jawa Pos kemarin.

Pria kelahiran Gorontalo itu enggan menyebutkan lebih detail siapa saja klub yang akan mengubah identitas. Namun, diketahui ada satu klub Liga 1 yang akan mengajukan pergantian identitas. Yaitu, klub promosi Dewa United FC.

”Ya, benar. Kami akan mengajukan pergantian nama dari Martapura Dewa United FC menjadi Dewa United FC,” ungkap CEO Dewa United Ardian Satya Nagara melalui pesan singkat.

Dewa United meramaikan jagat sepak bola Indonesia setelah mengakuisisi klub Liga 2 Martapura FC pada 22 Februari 2021. Lalu, pada kongres tahunan PSSI yang diadakan 29 Mei 2021 di Jakarta, klub tersebut resmi menggunakan nama baru Martapura Dewa United FC.

Meski sudah diakuisisi dan diboyong ke Tangerang Selatan, Martapura Dewa United FC masih tercatat ber-home base di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan. Karena itu, melalui kongres tahunan PSSI akhir bulan ini, manajemen Dewa United akan mengajukan pergantian identitas klub.

Selain Dewa United, klub promosi lainnya, RANS Cilegon FC, berencana mengajukan pergantian nama. Rencana itu dibuat karena The Prestige Unicorn –julukan RANS Cilegon FC– musim depan akan berkandang di Jakarta. Tepatnya di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno.

Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad belum menyebutkan nama baru yang akan dipakai klubnya. Namun, Raffi menyebut ada opsi untuk menghilangkan Cilegon di nama klubnya. ”Kami akan menyesuaikan tempat di mana kami bernaung,” ungkap suami Nagita Slavina itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads