alexametrics

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Eks Timnas U-19 juga Cabut dari Klub

18 Mei 2021, 10:44:41 WIB

JawaPos.com – Muhammad Yudha Febrian kembali bikin heboh. Dia diduga melakukan pelecehan seksual. Kabar itu terungkap lewat pengakuan salah seorang perempuan di Twitter. Kabar tersebut menjadikan Yudha terkena masalah untuk kali kedua.

Sebelumnya, Yudha juga sempat ketahuan dugem saat masih memperkuat timnas U-19 Indonesia. Bahkan, karena kelakuannya, Yudha sempat dikirim ke pesantresn untuk memperbaiki etikanya. Karena masalah itu, Yudha bahkan akhirnya dicoret pelatih timnas Shin Tae-yong.

Nah, kasus kedua yang menimpa Yudha sampai juga ke telinga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Iwan Bule –sapaan Mochamad Iriawan– berpesan kepada para pemain dalam pelepasan timnas Indonesia menuju Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk tidak berperilaku seperti Yudha.

”Hari ini (Minggu, Red) ramai masalah Yudha, dia ke timnas, tetapi bermasalah. Jangan ikuti itu lagi,” pesan Iwan kepada para pemain. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menegaskan, perilaku Yudha bisa mengancam karirnya. ”Kalau kamu punya masalah, selesai karier kamu. Dia bukan pemain timnas lagi,” ujarnya.

Ya, Iwan menegaskan bahwa pemain yang melakukan hal merugikan orang lain seperti Yudha tak patut memiliki peluang kembali ke timnas Indonesia.

”Saya juga sudah sampaikan ke komisi disiplin (komdis) untuk mendalami kasus ini. Dengan kelakuan seperti itu, susah (perkuat timnas, Red),” tuturnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads