alexametrics
Liga 1 2019

Stadion Surajaya Bukan Tempat Angker Lagi Bagi Madura United

Persela Lamongan 1-5 Madura United
18 Mei 2019, 05:19:05 WIB

JawaPos.com – Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan, di Liga 1 2018 ibarat tempat yang angker. Bagaimana tidak, dari 17 laga di Surajaya, Persela sang empunya stadion tak terkalahkan. Namun, pada 2019 ini, Surajaya seolah luntur keangkerannya, terutama bagi Madura United.

Bagaimana tidak, untuk kedua kalinya pada 2019 ini, Madura United mampu menang di Surajaya. Dalam pekan pertama Liga 1 2019, Jumat (17/5) malam WIB, Madura United secara perkasa menang 5-1 atas Persela di Surajaya.

Sebelumnya, pada perempat final Piala Presiden 2019, Madura United juga menang 2-1 atas Persela di Surajaya. Laga tersebut dihelat pada 31 Maret lalu.

Madura United yang tampil dominan sejak menit pertama membuka keunggulan pada menit 13 lewat Alberto Goncalves. Beto – sapaan akrabnya, mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang dari Greg Nwokolo.

Hanya saja, pada menit 37, Persela menyamakan kedudulan menjadi 1-1 lewat sontekan Alex Dos Santos. Gol berawal dari tendangan bebas Kei Hirose.

Pada menit 43, Madura United kembali unggul berkat Beto. Dia berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan Andik Vermansah yang mampu diantisipasi kiper Dian Agus Prasetyo. Namun, bola muntah langsung disambar Beto dan membuat Madura United unggul 2-1.

Tak puas, pada masa injury time babak pertama, Madura United menjauh dengan keunggulan 3-1. Aleksandar Rakic membuka keran golnya di Liga 1 2019 lewat sontekan kaki kiri. Babak pertama berakhir dan Madura United unggul 3-1.

Pada babak kedua, Persela berusaha memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. Namun upaya mereka selalu gagal. Justru, Madura United yang makin menjauh lewat gol Greg usai memanfaatkan umpan dada dar Beto. Sebelumnya Beto meneruskan umpan dari Andik Rendika Rama. Gol tercipta pada menit 63. Madura United memimpin 4-1.

Laskar Joko Tingkir harus kehilangan Alex Dos Santos yang mendapat kartu kuning kedua alias merah pada menit 68. Bermain dengan 10 pemain, Persela semakin sulit. Madura United terlihat nyaman dalam memberikan tekanan. Mereka pun menambah gol pada menit 79 lewat Slamet Nurcahyono usai memanfaatkan umpan dari Rakic. Madura United unggul 5-1.

Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. Madura United sementara memimpin klasemen Liga 1 2019 pada pekan pertama. Itu tak lepas dari kemenangan telak 5-1 atas Persela di Surajaya.

SUSUNAN PEMAIN
Persela Lamongan: Dian Agus; Eky Taufik; Mawouna Amevor; Arif Satria; Birrul Walidain; Lucky Wahyu; Kei Hirose; Malik Risaldi; Delvin Rumbino; Marcel Kararbo; Alex Dos Santos
Pelatih: Aji Santoso

Madura United: M Ridho; Marckho Meraudje; Fandry Imbiri; Jaimerson da Silva; Rendika Rama; Guntur Ariyadi; Zulfiandi; Andik Vermansah; Greg Nwokolo; Aleksandar Rakic; Alberto Goncalves
Pelatih: Dejan Antonic

Editor : Edy Pramana



Close Ads