alexametrics
Liga 1 2019

Hubungan dengan Kepolisian Harmonis, Persija Yakin Jamu Persib di SUGBK

18 Mei 2019, 15:33:35 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta yakin bisa menjamu rival utama Persib Bandung pada Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Itu setelah mereka mengakui memiliki hubungan harmonis dengan kepolisian dan pihak pengelola SUGBK.

Seperti diketahui, musim ini Macan Kemayoran – julukan Persija, akan lebih dahulu menjamu Persib pada pekan kedelapan, tepatnya 10 Juli 2019. Dalam beberapa tahun belakangan, Persija sudah cukup lama tak bisa menjamu tim asal Kota Kembang itu di SUGBK.

Pada musim lalu, Persija akhirnya bisa melawan Persib di Jakarta. Namun, kala itu laga dihelat di Stadion PTIK dengan penonton terbatas. Untuk musim ini, Persija yakin bisa menggunakan SUGBK saat melawan Persib.

“Kalau melihat dari komitmen kepolisian, soal venue rasanya tidak ada masalah. Kepolisian dari hasil komunikasi kami beberapa hari kemarin itu memang cukup harmonis dan tidak ada masalah,” ungkap CEO Persija, Ferry Paulus usai Launching Skuad di XXI Epi Walk, Jumat (17/5) malam WIB.

Dilihat dari situs resmi SUGBK, Persija memang sudah menyewa stadion untuk 10 Juli. Tapi, Ferry berharap semua pihak bisa menjaga kepercayaan dari kepolisian.

“Mungkin yang perlu dipersiapkan barangkali adalah dengan memperkuat atau mempertebal barisan pengamanan supaya tidak ada yang bocor dan tidak terjadi insiden-insiden yang tidak diinginkan,” tutup Ferry.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan