alexametrics
Liga 2 2017

Thaufan Hidayat Jadi Tumbal Hasil Seri Persebaya di Bantul

18 Mei 2017, 20:59:37 WIB

JawaPos.com – Satu poin yang diraih Persebaya Surabaya pasca menahan imbang PSIM Jogjakarta harus dibayar mahal. Persebaya harus kehilangan salah satu winger andalannya, yakni Thaufan Hidayat yang mengalami cedera serius pada laga Kamis (18/5) sore di Stadion Sultan Agung Bantul.

Thaufan yang baru merumput di menit ke-61 menggantikan Abu Rizal Maulana, terpaksa mengakhiri laga pada menit ke-83. Tabrakan keras dengan salah satu pemain membuat Thaufan harus digendong ke luar lapangan oleh staf medis Persebaya.

Asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin menjelaskan bahwa Thaufan mengalami cedera di ankle-nya. “Informasinya dia mengalami dislokasi ankle kanan. Berarti cederanya agak parah. Mudah-mudahan cepat pulih dan kembali ke tim,” harap Ahmad.

Kapten tim Persebaya Rendi Irwan Saputra juga berharap rekannya tak mengalami cedera serius, dan segera kembali ke tim. “Semoga Thaufan segera pulih. Kembali bugar dan segera bisa bermain kembali,” ucap mantan pemain Persik Kediri tersebut.

Saat ini Thaufan sudah dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul untuk mendapat perawatan pertama dari tim medis. Manajemen Persebaya tak tinggal diam dengan malang yang menimpa Thaufan. Thaufan akan mendapat perawatan hingga 100 persen sembuh dari cedera.

“Seluruh pemain Persebaya sudah ditanggung asuransi. Jadi ketika mereka mengalami cedera, maka mereka tak perlu bingung dengan biaya perawatan. Sebab akan ditanggung hingga benar-benar sembuh,” tegas Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi. (saf)

Editor : Suryo Eko Prasetyo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Thaufan Hidayat Jadi Tumbal Hasil Seri Persebaya di Bantul