alexametrics
Liga 2 2017

Persebaya Susah Payah Raih Satu Poin di Bantul

18 Mei 2017, 20:25:04 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tersenyum puas pasca menahan imbang PSIM Jogjakarta dengan skor 1-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (18/5) sore. Sebab tambahan satu angka ini mereka peroleh dengan kerja keras dan semangat yang luar biasa.

Meski gagal meraih poin penuh, Persebaya cukup senang dengan perolehan satu poin. Sebab skor imbang di Bantul membuat Persebaya berhasil menjaga tren positif. Tren tersebut telah dimulai telah dimulai sejak Green Force-julukan Persebaya menang atas Persepam MU dengan skor akhir 3-1.

“Kami bersyukur karena apa yang kami targetkan berhasil tercapai di pertandingan ini. Paling tidak kami membawa satu poin. Walaupun harus diakui, kami meraihnya dengan susah payah,” ucap asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Persebaya unggul lebih dulu melalui gol Rishadi Fauzi pada menit ke-27. Sedangkan gol penyama PSIM dicetak oleh Engkus Kuswaha ke-53. “Kami dalam kondisi kelelahan. Itu membuat konsentrasi terganggu, sehingga terjadilah gol penyama PSIM,” jelas mantan pelatih Surabaya Muda tersebut.

Ahmad mengakui jika PSIM bermain agresif dan menekan pertahanan Persebaya sejak menit pertama. Bahkan Green Force terkurung selama 25 menit awal babak pertama. Ia hanya meminta anak buahnya untuk sabar dan tak terpancing dengan permainan PSIM.

“Tuan rumah lebih agresif untuk menekan Persebaya. Akan tetapi Persebaya tidak terpengaruh. Kami bermain lebih disiplin, compact defense kami lebih bagus dan ternyata itu yang membuat PSIM kesulitan,” tutup Ahmad. (saf)

Editor : Suryo Eko Prasetyo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Persebaya Susah Payah Raih Satu Poin di Bantul