alexametrics

Secara Pribadi, Saya Nggak Masalah kalau Turun Kasta

Lucky Wahyu dari Persela ke Sriwijaya
18 April 2021, 11:30:08 WIB

JawaPos.com – Bergabungnya Nil Maizar ke Sriwijaya FC (SFC) diikuti beberapa mantan anak asuhnya di Persela Lamongan. Ada dua nama yang sudah dipastikan bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Yaitu, Lucky Wahyu dan Feri Sistianto.

Lucky dan Feri merupakan pemain Persela Lamongan musim lalu. Lucky berposisi sebagai gelandang bertahan, sedangkan Feri merupakan bek tengah. Kedatangan dua pemain itu tidak lepas dari kehadiran sosok Nil Maizar sebagai pelatih kepala baru SFC.

Lucky membenarkan hal itu. ’’Semua orang tahu bagaimana Sriwijaya FC dan siapa pelatihnya sekarang. Jadi ya senang bisa kembali bergabung dengan pelatih kualitas nomor satu,’’ kata pemain 31 tahun tersebut. Karena itu, dia tidak masalah jika harus meninggalkan Persela yang berlaga di Liga 1 dan harus bermain di Liga 2.

’’Secara pribadi, saya nggak masalah kalau turun kasta. Apalagi, Sriwijaya ini kan targetnya juga promosi. Jadi, saya anggap ini tim Liga 1, bukan Liga 2,’’ tambah pria asli Klagen, Sukodono, Sidoarjo, tersebut.

Bagi Nil, kedatangan Lucky sesuai keinginannya. ’’Saya butuh gelandang pekerja keras di tengah,’’ jelas pelatih 50 tahun tersebut.

Bergabungnya dua eks Persela sejatinya cukup mengejutkan. Sebab, Lucky maupun Feri sama-sama masih membela Persela di Piala Menpora 2021. Hanya, tawaran dari Nil membuat mereka tidak bisa menolak pinangan Sriwijaya FC.

Meski sudah mendapat dua amunisi baru, Nil memastikan perburuan pemain baru masih berlanjut. Hanya, pemain yang diincar bukan dari Persela. Saat ini Nil membutuhkan tambahan pemain di posisi striker. Nama striker naturalisasi Silvio Escobar sempat dikabarkan bakal merapat. Tapi, belum ada konfirmasi dari kedua pihak.

Untuk saat ini, Sriwijaya FC hanya memiliki Rudiyana dan Usman Diarra di posisi striker. Usman merupakan pemain berdarah Indonesia-Mali. Meski begitu, Nil menegaskan, lini depan masih butuh tambahan pemain.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads