alexametrics
Madura United

Ada Secercah Harapan Terkait Pelaksanaan Liga 1 2021

18 April 2021, 11:20:37 WIB

JawaPos.com – Skuad Madura United diliburkan sejak 9 April lalu. Seluruh pemain diizinkan pulang dan menghabiskan waktu Ramadan bersama keluarga. Padahal, tim harus bersiap menyambut Liga 1 musim 2021.

Lalu, kapan latihan kembali digelar? Pihak manajemen belum bisa memberikan kepastian. ’’Masih menunggu pertemuan tanggal 18 April. Dari rapat itu, kami baru bisa merencanakan bagaimana persiapannya,’’ kata Rahmad Darmawan, manajer sekaligus pelatih Madura United.

Ya, hari ini (18/4) federasi berencana menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1. Mereka akan membahas bagaimana pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2021. Termasuk kapan kickoff digelar. Karena itu, pelatih yang akrab disapa RD tersebut tidak mau terburu-buru menentukan jadwal latihan.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan latihan sudah kembali digelar di bulan Ramadan ini. Sebab, jika sesuai rencana, Liga 1 2021 kickoff pada Juni mendatang. Itu artinya, persiapan klub untuk menyambut Liga 1 kurang dari dua bulan.

RD pun sudah menyiapkan bagaimana konsep jika harus menggelar latihan di bulan Ramadan. ’’Saya sudah sampaikan idealnya bagaimana latihan di bulan Ramadan. Bahkan, pemain asing kami cukup semangat,’’ jelas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Nah, selama belum ada kepastian kapan latihan, RD meminta anak asuhnya menikmati momen Ramadan. ’’Ini jadi kesempatan besar buat pemain yang akan melaksanakan puasa di rumah bersama keluarganya,’’ tambahnya.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq berharap keputusan segera diberikan. Kapan Liga 1 dilaksanakan. Dengan begitu, jadwal latihan bisa segera disusun.

’’Ada secercah harapan, semoga kompetisi Liga 1 ini segera dipastikan. Supaya pemain cepat berkumpul. Sebab, jika lama istirahat, sangat berdampak pada pemulihan fisiknya,’’ kata pria yang akrab disapa Habib itu.

Di Liga 1 nanti, manajemen berharap Madura United bisa tampil lebih trengginas. Zia tidak ingin penampilan loyo di Piala Menpora 2021 terbawa ke Liga 1.

’’Pemain yang dipilih Madura United semuanya bintang. Jadi, kami ingin menampilkan yang terbaik buat masyarakat Madura. Kami tidak ingin dikatakan salah pilih oleh mereka,” pungkasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads