alexametrics
Liga 1 2018

Persija Kehilangan Bule, Ini Pengganti yang Disiapkan Teco

18 April 2018, 10:13:24 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta kehilangan bek kiri andalan , Rezaldi Hehanusa, saat bertandang ke Stadion Sultan Agung untuk menghadapi PSIS Semarang, Jumat (20/4). Bek kiri yang akrab disapa Bule itu absen pada pekan ke-5 Liga 1 2018 lantaran menjalani akumulasi kartu kuning.

Hanya saja, kubu Macan Kemayoran – julukan Persija, tak risau. Pelatih Stefano Cugurra alias Teco mengaku sudah menyiapkan pengganti yang sepadan. Memang, tak dimungkiri Bule adalah bek kiri andalan. Tanpa kehadirannya, keseimbangan dalam menyerang dan bertahan akan sedikit terganggu.

Maklum saja, selain kuat bertahan, Rezaldi juga acap membantu lini serang Persija. Kelincahannya dalam mengolah bola dan memberikan umpan silang terkadang membuat lini pertahanan lawan kelimpungan.

Teco sendiri menegaskan absennya Rezaldi tidak akan berdampak terlalu besar bagi tim asuhannya. Menurutnya, seluruh pemain Persija mempunyai kemampuan yang merata, sehingga dia percaya pengganti Rezaldi dapat memberikan kontribusi yang maksimal.

“Saya kira Valentino Telaubun dan Dany Saputra punya kualitas yang tidak kalah dengan Rezaldi. Saya pikir mereka akan memberikan kontribusi maksimal ketika dimainkan. Skuad saya memiliki kualitas yang merata,” ucap Teco seperti dilansir liga-indonesia.id.

Laga konta PSIS menjadi ujian bagi Persija dalam laga tandang. Maklum saja, Persija belum pernah menang di laga tandang Liga 1 2018. Terakhir, Macan Kemayoran takluk di kandang PSMS Medan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)

Persija Kehilangan Bule, Ini Pengganti yang Disiapkan Teco