alexametrics
Liga 1 2020

Persita Pertimbangkan Perpanjang Libur agar Terhindar dari Korona

18 Maret 2020, 20:00:30 WIB

JawaPos.com – Kompetisi sedang jeda seiring dengan wabah virus korona yang sedang melanda tanah air. Karena itu, manajemen Persita Tangerang masih mencari opsi terbaik agar tetap menjalankan program klub di tengah situasi ini.

”Setelah pertandingan terakhir, kami libur dulu sampai empat hari, nanti kita lihat kondisinya dua hari ke depan seperti apa. Kalau kondisinya belum memungkinkan kami liburkan lagi pemain,” ujar Manajer Persita I Nyoman Suryanthara di Jakarta (18/3).

Awal rencana, para pemain akan kembali berkumpul pada Kamis besok pasca diliburkan usai menjalani laga tandang melawan Tira Persikabo pekan kemarin.

Namun, masih dilakukannya penanganan Covid-19 di tanah air serta diperkuat dihentikannya kompetisi oleh PSSI serta PT LIB, membuat manajemen harus memutar otak untuk melindungi seluruh pemain dan ofisial.

“Sekarang kami libur empat hari, nanti kami Kamis baru berkumpul lagi dan kita lihat lagi kalau keadaan membaik kita kumpul semua,” kata dia.

Menurut dia, Persita sebelumnya telah menyusun program yang telah dirancang pelatih untuk mengisi jeda kompetisi karena bersamaan dengan jadwal laga timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, meski pada akhirnya ditunda juga.

Pihak manajemen pun akan terus memantau perkembangan perihal kemungkinan para pemain kembali berlatih di sela-sela jeda kompetisi. Mengenai kemungkinan penundaan Liga 1 diperpanjang, pihaknya siap memberikan dukungan terhadap keputusan yang diambil PSSI maupun PT LIB.

“Intinya kami sih menyambut positif langkah PSSI untuk memberhentikan liga ini karena memang keadaan tidak bisa kita duga dan kita juga harus ambil sikap kooperatif juga. Klub-klub kooperatif juga untuk menangani kejadian ini,” kata dia.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads