alexametrics

Umuh Galang Suara Dukung Mantan Kapolda Jabar Jadi Ketum PSSI

18 Maret 2019, 16:55:04 WIB

JawaPos.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bakal menggalang suara untuk mendukung Mochamad Iriawan maju sebagai ketum PSSI. Umuh mengatakan akan berkomunikasi dengan sejumlah pemilik suara sah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Umuh mencalonkan pria yang karib disapa Iwan Bule itu untuk menjadi ketum PSSI dengan alasan sosok tepat. Mantan Kapolda Jawa Barat (Jabar) itu dianggap memiliki pengetahuan dan visi yang jelas untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Terlebih, Iwan Bule sudah memenuhi regulasi dari PSSI. Selama ini Iwan merupakan pembina Persib dan sudah terlibat di lingkungan sepak bola Indonesia setidaknya lima tahun.

Umuh sendiri bakal menggalang suara untuk mendukung Iwan Bule yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu. Dia akan berkomunikasi dengan sejumlah pihak.

“Ya, pasti. Tapi sambil berjalan. Dia kan sudah pengalaman jadi pembina Persib,” ungkap Umuh kepada JawaPos.com.

Menurutnya, calon ketum PSSI harus benar-benar mengerti sepak bola. Jangan asal-asalan, karena akan berdampak terhadap sepak bola Indonesia. “Jangan tahu-tahu muncul dan tidak tahu dari mana asal-usulnya. Kenal juga enggak. Kami kan punya kebanggaan dari Jabar,” tutup Umuh.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Umuh Galang Suara Dukung Mantan Kapolda Jabar Jadi Ketum PSSI