alexametrics

Tepis Nada Sumbang, Umuh: Saya Tak Cari Hidup di PSSI dan Persib

18 Maret 2019, 17:36:40 WIB

JawaPos.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan dirinya tak memiliki kepentingan di PSSI. Hal itu diungkapkannya saat dia mencalonkan Mochamad Iriawan sebagai calon Ketua Umum PSSI periode mendatang.

Umuh mengaku pencalonan pria yang karib disapa Iwan Bule itu tanpa ada niatan lain di belakangnya. Dia cuma mengajukan calon karena Persib memiliki hak sebagai salah satu anggota PSSI.

Pria berkumis tebal itu juga menjawab andai nantinya ada nada sumbang soal pencalonan mantan Kapolda Jabar itu. Umuh menegaskan sama sekali tak mencari hidup di PSSI dan Persib.

“Kalau Umuh itu tak ada yang dikurangi, dilebihi. Saya tak cari hidup di Persib. Semua tahu saya pendiri PT PBB,” ungkap Umuh kepada JawaPos.com.

“Dari dulu jadi pengurus, kalau pemain kontrak 1 M saya masukin 1,2 M. Boleh tanya (Makan) Konate, 200 juta dari uang saya pribadi. Makanya pemain jadi betah,” lanjut dia.

Soal pencalonan Iwan Bule, Umuh menilai ini demi kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi, PSSI saat ini sedang dalam sorotan terkait dengan skandal pengaturan skor yang melibatkan sejumlah petingginya.

“Saya asal jeplak untuk kebaikan. Sekali lagi, saya bukan cari hidup di Persib, juga di PSSI. Justru saya punya hati untuk sepak bola Indonesia,” tutup dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Tepis Nada Sumbang, Umuh: Saya Tak Cari Hidup di PSSI dan Persib