alexametrics

Tak Setuju Buwas, Persib Calonkan Mantan Kapolda Jabar

18 Maret 2019, 00:45:40 WIB

JawaPos.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, punya calon sendiri untuk maju sebagai ketum PSSI. Tak setuju Budi Waseso, Umuh memilih mantan Kapolda Jawa Barat, Mochamad Iriawan, sebagai calon ketum PSSI.

Nama Buwas belakangan muncul usai PSM Makassar mencalonkannya sebagai ketum PSSI. Namun usulan itu menurut Umuh tak memiliki dasar karena Buwas belum lima tahun terlibat dalam sepak bola.

Sedangkan Umuh menilai Mochamad Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule sudah sesuai statuta. Iwan Bule merupakan Pembina Persib sejak beberapa tahun terakhir.

“Beliau (Iwan Bule) adalah Pembina Persib. PT PBB didirikan pada 2009 dan saya yang mendirikan. Murni. Saya tak ada yang membantu sepeser pun. Semuanya angkat tangan, punten. Tak ada yang nyumbang sepeserpun,” ungkap Umuh kepada JawaPos.com.

Menurut pria berkumis tebal itu, Iwan Bule sudah siap untuk maju. Umuh juga sudah menyatakan niat mengusung Iwan jauh-jauh hari. “Ya harus siap. Saya sering komunikasi sama beliau. Dia siap,” pungkas Umuh.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Tak Setuju Buwas, Persib Calonkan Mantan Kapolda Jabar