alexametrics

Pelatih Juara ISL 2011-2012 Selangkah Lagi Tangani Sriwijaya FC

18 Maret 2019, 13:16:39 WIB

JawaPos.com – Sriwijaya FC mulai melakukan pembenahan untuk mengarungi Liga 2 2019. Dalam waktu dekat mereka akan memperkenalkan pelatih anyar. Sebelumnya beberapa nama seperti Iwan Setiawan bahkan Vincenzo Roberto Annese sempat dikabarkan akan merapat. Namun, tampaknya pilihan Sriwijaya FC mengerucut pada Kas Hartadi.

Bahkan, pada Minggu (17/3) malam, pelatih asal Solo tersebut sudah berada di Palembang. Senin (18/3) ini Kas Hartadi melakukan pertemuan dengan manajemen Sriwijaya FC. ”Ketemu manajemen dulu, soal saya langsung diperkenalkan atau tidak, saya masih belum tahu,” kata mantan pelatih Kalteng Putra tersebut.

Kas Hartadi memang bukan nama baru bagi Sriwijaya FC. Pelatih berusia 48 tahun tersebut pernah menangani Laskar Wong Kito pada 2011-2013 lalu. Bahkan Kas Hartadi sukses mempersembahkan gelar juara ISL pada musim 2011-2012. Selain itu Kas Hartadi juga mengantarkan Sriwijaya FC menyabet gelar Inter Island Cup 2012.

Sayang, kali ini beban Kas Hartadi sedikit berat. Sebab Sriwijaya FC kini berada di Liga 2. Tentu manajemen memungkinkan mematok target kembali promosi ke Liga 1 pada pelatih yang juga pernah menangani Persik Kediri tersebut.

”Jujur saya sedih saat Sriwijaya FC terdegradasi. Tetapi kalau saya dipercaya jadi pelatih, saya bertekad membawa Sriwijaya FC kembali ke Liga 1 lagi,” ujar Kas Hartadi.

Pertemuan dengan manajemen, Senin (18/3) juga diprediksi tidak hanya membicarakan soal kontrak. Namun sekaligus mulai membicarakan pembentukan tim. Kas Hartadi menuturkan sudah memiliki beberapa kriteria untuk pemain yang akan direkutnya nanti.

”Tentu yang sesuai dengan kebutuhan tim. Yang punya kulitas, mau kerja keras, serta memiliki mental yang bagus,” kata eks pemain Timnas Indonesia kurun 1987-1991 itu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia

Pelatih Juara ISL 2011-2012 Selangkah Lagi Tangani Sriwijaya FC