alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Renovasi Masih Tahap Lelang, GBT Bisa Gelar Final Piala Gubernur

18 Februari 2020, 11:30:30 WIB

JawaPos.com – Tuan rumah partai final Piala Gubernur Jatim 2020 memang belum dipastikan. Panitia pelaksana (panpel) masih menunggu laga semifinal Persebaya Surabaya kontra Arema FC yang digelar sore ini. Namun, Ketua Panpel Amir Burhanuddin mengatakan, sudah ada dua venue yang menjadi kandidat. Yakni, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya; dan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Amir mengaku sudah berkoordinasi dengan dua calon tuan rumah. ”Pilihannya dua. Untuk kesiapannya langsung konfirmasi ke tim yang bersangkutan,” ujar pria yang juga sekretaris umum Asprov PSSI Jatim tersebut.

Di sisi lain, Persebaya tak menampik soal penunjukan GBT sebagai salah satu kandidat tuan rumah babak final. Sekretaris Tim Ram Surahman membenarkan kabar tersebut. Namun, manajemen tim berjuluk Green Force itu masih enggan berkomentar banyak.

”Untuk saat ini, kami masih memilih fokus di babak semifinal. Kalau sudah ketahuan hasilnya dan sudah ada keputusan resmi, baru kami berkomentar,” ucap Ram.

Namun, pihak Persebaya mengaku tak keberatan apabila nanti ditunjuk sebagai tuan rumah. Mereka siap menjadi tuan rumah partai final Piala Gubernur Jatim 2020. ”Kami tidak mau berandai-andai. Sekali lagi, kami fokus ke semifinal dulu. Tetapi kalau memang nanti Persebaya ditunjuk, kami akan berusaha mempersiapkan dan memberikan yang maksimal,” ungkap Ram.

Sementara itu, sempat tersiar kabar bahwa GBT akan direnovasi dalam waktu dekat. Namun, kabar tersebut dibantah Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Iman Krestian. Dia mengatakan, renovasi GBT masih masuk tahap lelang.

”Lelang nanti dibuka Maret. Soal GBT yang akan digunakan sebagai venue final Piala Gubernur Jatim juga saya rasa masih bisa,” jelas Iman.

GBT memang masih menjadi kandang Persebaya dalam Liga 1 mendatang. Bahkan, laga pembuka akan dilaksanakan di stadion berkapasitas 50 ribu penonton tersebut. Kabarnya, GBT mulai direnovasi pada pertengahan 2020.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads